BeritaManado.com

Pemkab Mitra Gandeng PT Taspen Manado ‘Manjakan’ ASN

January 11
15:59 2017

nico damongilala

Nico Damongilala, SIP

 

 

Mitra, BeritaManado.com – Dalam rangka pendekatan pelayanan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggandeng PT Taspen Kantor Cabang Manado melakukan pelayanan di daerah tersebut.

“Bersama-sama dengan PT Taspen, kita ‘manjakan’ para ASN dalam melakukan pengurusan pensiun dan dokumen lainnya,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembengan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Berty Sandag melalui Sekretaris Nico Damongilala, Selasa (10/1/2017).

Menurut Nico, program ini dilakukan guna membantu sekaligus meringankan beban ASN dalam melakukan pengurusan dengan pihak PT Taspen Manado. Artinya, para ASN tidak lagi harus ke Manado dan mengeluarkan biaya untuk melakukan pengurusan pensiun.

“PT Taspen akan melakukan pelayanan kepada ASN di wilayah Mitra sekali setiap bulannya mulai dari Januari hingga Juni mendatang,” jelas Nico didampingi Kabid Administrasi Mutasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Helga Mosey.

Adapun pelayanan yang akan dilakukan berupa informasi ketaspenan, percetakan kartu identitas pensiun (KARIP), pencetakan kartu peserta taspen (KPT), penerimaan berkas pengajuan klim dan proses pembayaran klim melalui transfer.

Sementara itu berdasarkan data yang ada di BKPSDM Mitra tercatat, tertanggal 1 Januari 2016 hingga 1 Desember 2017 sebanyak 84 orang Aparatur Sipil Negara memasuki Batas Usia Pensiun (BUP). (rulansandag)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment