BeritaManado.com

Pemkab Minut Kunci Safari Ramadhan 2017 di Palaes dan Warukapas

June 23
01:45 2017
Bupati Minut Vonnie Panambunan menghimbau warga tetap menjaga kerukunan.

Bupati Minut Vonnie Panambunan menghimbau warga tetap menjaga kerukunan.

Wabup Ir Joppi Lengkong membagikan beras kepada lansia.

Wabup Ir Joppi Lengkong membagikan beras kepada lansia.

 

Dimembe-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bekerjasama dengan Lembaga Penyelenggara Hari Besar Islam (LPHBI) Kabupaten Minut menutup rangkaian program Safari Ramadhan 1438 Hijriah dengan melakukan kunjungan ke Desa Palaes Kecamatan Likupang Barat dan Desa Warukapas Kecamatan Dimembe, Kamis (22/6/2017).

Sebelumnya rombongan Pemkab Minut yang dipimpin Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Kepala Kejaksaan Negeri Minut Rustiningsih SH MSi, Kepala Pengadilan Negeri Airmadidi Agus Mahendra SH MH, Dandim 1310 Bitung Minut Letkol Inf Deden Hendayana dan Ketua DPRD Minut Berty Kapojos SSos telah menyambangi sejumlah masjid di 10 kecamatan di Minut.

Rombongan Safari Ramadhan memanjatkan syukur bisa bertemu masyarakat dan jemaat Masjid Al Qonaag Desa Palaes dan Masjid Al Mujahidin Warukapas.

“Harap saya kepada jamaah tetap sama yaitu untuk saling menjaga kebersamaan dan saling menjaga keamanan bersama. Saya harap mesyarakat muslim yang ada di Kabupaten Minut untuk saling mendoakan satu dengan yang lain walau kita berbeda-beda agama. Saya juga setiap harinya mendoakan kalian dengan harapan dapat berkat yang melimpah dan saling bersama-sama membangun Minut agar lebih baik, sehingga bisa terwujud tujuan kami yaitu mengasihi, melayani dan mensejahterakan masyarakat,” ucap Bupati Panambunan.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di Palaes dan Warukapas.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di Palaes dan Warukapas.

Bupati Vonnie Panambunan bersama Sekda Jemmy Kuhu.

Bupati Vonnie Panambunan bersama Sekda Jemmy Kuhu.

 

Bupati juga mengharapkan agar di hari-hari terakhir berpuasa di bulan penuh berkah ini, masyarakat yang beragama Muslim bisa mendapatkan pahala yang banyak.

“Dengan kita berpuasa tentu akan banyak pahala yang akan kita dapat, karena doa dan berpuasa itu besar pahalanya,” kata Panambunan.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA, pimpinan dan staf perangkat daerah, Camat Likbar Chresto Palandi dan Camat Dimembe Marco Karongkong selaku tuan rumah, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Tak lupa dalam setiap kunjungannya, bupati dan wakil bupati menyumbangkan uang tunai sebesar Rp5 juta untuk membantu pembangunan masjid, serta santunan uang dab beras bagi warga lanjut usia.(ADV/findamuhtar)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment