BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Pejabat Administrator Dan Tenaga Harian Lepas Ikuti Assessment Tes

April 12
19:41 2018

Sangihe, BeritaManado.com-Sebanyak 132 peserta Pejabat Administrator dan 1048 pejabat Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe mengikuti Assessment Tes.

Pelaksanaan Asseasment tes ini dibagi menjadi dua bagian, yang pertama Kamis 12 April 2018 untuk Tenaga Harian Lepas dan Jumat 13 April 2018 untuk Pejabat Admninistrator, bertempat diruang Audotorium J E Tatengkeng Kampus Polnustar.

Wakil Bupati (Wabup)  Helmud Hontong SE, saat membuka kegiatan mengatakan. Assessment tes ini merupakan salah satu bagian yang sangat penting, sebagaimana dalam amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengamanatkan bahwa metode assessment merupakan satu metode yang berstandar guna menilai dan mengukur defenisi kompetensi yang dimiliki seseorang dalam satu jabatan yang akan atau sementara di dudukinya.

“Sebab dalam undang-undang ASN bahwa disamping memperhatikan syarat kompetensi penilaian jabatan kepangkatan diklat, serta jabatan dan integritas, juga harus mengikuti penilaian kompetensi. Bagi tenaga harian lepas, asessment tes ini dilakukan untuk mengetahui dan mengukur kompetensi tentang karakter yang dimiliki masing-masing, sekaligus pemetaan dalam pengembangan aparatur pemerintah, juga sebagai upaya lebih memantafkan peran dan kinerja dari tenaga harian lepas itu sendiri dalam menjalankan tugasnya,” kata Hontong

Dijelaskanya juga untuk pejabat administrator, bahwa assessment tes sebagai bahan dalam mengukur kembali kompetensi pejabat administrator, apakah memegang jabatan memenuhi kompetensi minimal yang dipersyaratkan dalam melaksanakan tugas dan jabatan.

“Selaku ASN yang berada dalam satu sistem pemerintahan yang terstruktur, maka kita semua memiliki sikap loyalitas. Artinya harus memiliki sikap kepatuhan dan kesetiaan terutama pada atasan dan pimpinan,” jelasnya

Hontong berharap bagi pejabat administrator dan tenaga harian lepas untuk dapat mengikuti assessment tes dengan baik.

“Saya berharap saudara sekalian dapat mengikuti dengan semaksimal mungkin, dan dapat memberikan yang terbaik,” tutur Hontong.

(Christian Abdul)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

9 − 7 =