BeritaManado.com

Pdt Gilbert Lumoindong Ajak Kerukunan Keluarga Kawanua Mulai Hidup Sebagai Hamba Kebenaran

May 26
12:27 2018
Ibadah KKK

Ibadah KKK di Cibubur, Jakarta (foto Sri Surya/BeritaManado.com)

 

 

Jakarta — Perayaan Paskah Yesus Kristus dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dibawah pimpinan Dr Ronny F Sompie SH MH saat ini sedang berlangsung di Buperta Kempi 2, Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan diawali dengan ibadah Paskah yang dipimpin oleh Pdt Gilbert Lumoindong, dihadiri oleh keluarga besar KKK, tak hanya DKI Jakarta tapi juga dari daerah lain seperti pulau Kalimantan dan Jawa.

Sejumlah pejabat Sulawesi Utara (Sulut) terlihat hadir, diantaranya Kaban Kesbangpol Provinsi Meki Onibala dan Pjs Bupati Minahasa Royke Mewoh.

Sejumlah perwira TNI-Polri yang merupakan warga Kawanua pun turut hadir bersama keluarga.

Pdt Gilbert Lumoindong, dalam khotbahnya mengatakan, sesuai dengan tema ibadah, Kuasa Kebangkitan Kristus Menjadikan Kita Hamba Kebenaran, maka mulai saat ini harus ada perubahan dalam hidup.

“Dulu tidak penting, yang penting sekarang. Dulu kita hamba dosa, tapi sekarang kita hamba kebenaran. Makanya kita harus berubah, KKK harus berubah lebih baik, lebih mantap. Bukan pilihan, tapi itu keharusan. Ingat, Tuhan sudah memberi semuanya untuk kita,” ujar Pdt Gilbert Lumoindong.

Momentum perayaan Paskah pun berbicara bahwa Allah mengorbankan AnakNya yang tunggal, yang taat dan setia sampai mati karena satu-satunya jalan agar manusia tidak binasa adalah dengan mengorbankan diriNya.

“Paskah bukan hanya pesta kemenangan, tapi bukti kasih Allah. Dia menebus kita dengan darahNya. Paskah membuktikan keseriusan Tuhan. Kalau Tuhan sudah serius, kita harus serius,” tambahnya.

Salah satu hal penting yang diingatkan Pdt Gilbert Lumoindong pada kesempatan tersebut adalah Kerukunan Keluarga Kawanua harus jadi lebih baik, menjadi hamba kebenaran.

“Di Kerukunan Keluarga Kawanua ini, menerima semua orang, tidak ada pilih-pilih apalagi menghakimi. Torang samua basudara, maka torang harus jadi lebih baik, berubah dari hidup yang lama menjadi pribadi yang lebih baik,” jelas Gilbert Lumoindong.

 

 

(srisurya)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

sixteen − four =