BeritaManado.com

PDS Puji Sikap Ortu Lindy

January 26
17:13 2012

Syenny Kalangi bersama Ketua Umum PDS Denny Tewu (foto beritamanado)

MANADO – Anggota DPRD Sulut dari Partai Damai Sejahtera (PDS), Syenny Kalangi kagum dengan sikap orang tua Lindy Melissa Pandoh, korban pembunuhan dan pemerkosaan yang sudah memaafkan dan tidak menaruh dendam kepada pelaku.

Menurutnya, ini adalah sikap luar biasa dan bentuk pengakuan iman bahwa pembalasan adalah hak Tuhan. “Sikap-sikap seperti ini tidak sembarangan dan patut dicontohi. Lihat saja, putri kesayangan yang sudah dibunuh dan diperkosa, tetap sang ibu tidak menaruh dendam dan bahkan sudah memaafkan pelaku. Ini adalah bukti iman. Saya salut dan bangga atas sikap ibu dari Lindy,” ungkap Kalangi yang didamping Ketua Umum PDS Denny Tewu serta Ketua PDS Sulut Arthur Kotambunan.

Meski begitu, Kalangi juga mengharapkan agar pelaku tetap diproses sesuai hukum yang berlaku agar kedepan nantinya, tidak terjadi hal-hal seperti kekerasan dan pembunuhan serta pemerkosaan kepada kaum perempuan.

“Meski keluarga sudah mengampuni, proses hukum tetap jalan dan pelaku diberi hukuman sesuai aturan. Hal ini penting agar memberi efek jera, namun sekali lagi, saya pribadi kagum atas sikap seorang ibu seperti ibunda Lindy,” sambungnya.

Selain itu, anggota DPRD dari Dapil Bolmong ini, mengharapkan pihak kepolisian dan pemerintah dapat menjamin keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat baik kaum perempuan dan laki-laki untuk tetap waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan.

“Ini harus diseriusi. Jangan sampai terjadi adu domba dan warga jangan terprovokasi. Tetap jaga daerah Sulut yang aman dan nyaman agar daerah ini diberkati,” pungkasnya. (mega)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment