BeritaManado.com

Peduli Seni dan Budaya Daerah, PDIP Sulut Gelar Lomba Kolintang dan Masamper

January 26
20:43 2018
Olly Dondokambey menyerahkan hadiah didampingi Andrei Angouw

Olly Dondokambey menyerahkan hadiah didampingi Andrei Angouw

 

Manado, BeritaManado.com – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI-Perjuangan ke 45, DPD PDIP Sulawesi Utara menggelar lomba kolintang dan masamper yang dilaksanakan di Manado Town Square 3, Jumat (26/1/2018)sore.

Lomba berlangsung meriah memperebutkan hadiah uang total Rp112.500.000, dibagi dalam beberapa kategori. Musik kolintang tiga kategori, yakni umum, SMP-SMA dan SD. Sedangkan masamper dengan dua kategori, seri A dan seri B.

Juara I kolintang kategori umum diraih Manguni Wenang Manado mendapat hadiah Rp10 juta, juara II Vox Dei UKIT dengan hadiah Rp7,5 juta dan juara III Aruy Paniki Baru dengan hadiah Rp5 juta.

 

Foto bersama usai penyerahan hadiah

Foto bersama usai penyerahan hadiah

 

Juara I kolintang kategori SMP-SMA diraih SMA Rex Mundi Manado, juara II SMA I Tomohon dan juara III Kayuuwi Raya.

Juara I untuk kategori SD diraih SD Katolik Paulus, juara II SD Katolik II Bitung dan juara III SD 31 Manado. Hadiah yang diperoleh sama dengan kategori umum. Sedangkan untuk Masamper masih berlangsung hingga berita ini diturunkan.

Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey berkenan menyerahkan hadiah kepada para pemenang sambil berpesan agar masyarakat terutama generasi muda mempertahankan seni dan budaya daerah.

“Mudah-mudahan lomba seni budaya seperti ini rutin dilaksanakan oleh segenap stake holder maupun perkumpulan masyarakat untuk menjaga kelestarian seni dan budaya daerah kita,” jelas Olly Dondokambey.

Ketua Panitia, Andrei Angouw, melalui juru bicara Kiki Tamara mengatakan, usai dua lomba ini akan dilaksanakan pula gerak jalan yang akan digelar di Minahasa.

“Melalui lomba-lomba semacam ini tidak hanya mempererat tali persaudaran dengan kader partai tapi juga dengan masyarakat,” ucap Kiki Tamara.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

4 Comments

  1. Jerry Author February 01, 10:47

    atas nama redaksi meminta maaf atas kesalahan penulisan juara terutama juara lomba musik kolintang, data juara diterima redaksi dari panitia yg ternyata ada kesalahan, namun hingga sekarang belum ada data baru meskipun sudah disampaikan, trims

    Reply to this comment
  2. Tian January 28, 09:16

    Ini Hoax???
    beritanya tidak sesuai

    Reply to this comment
  3. Tirza January 28, 08:24

    Tolong diklarifikasi berita di atas ttg hasil lomba Kolintang kategori umum.
    Yang ditulis sama sekali tidak benar.
    Harap ditindaklanjuti secepatnya karena ini menyangkut nama grup dan besaran hadiah yg diterima tidak seperti itu.
    Yg diberitakan adalah pembohongan publik!!!
    Thx.

    Reply to this comment
  4. F. January 28, 00:46

    Pak apa btul da kroscek di lapangan yg posisi kategori Umum pe nama juara? Soalnya media ini 1 mdo yg baca nih informasi. Nd salah dpe brita? Yg juara yakin nama itu ato bgmn?

    MOHON JELASKAN!

    Reply to this comment

Write a Comment

19 − 6 =