BeritaManado.com

PD Pasar, Kecamatan Wenang Dan Kodim 1309/Manado Serbu Pasar Bersehati

April 21
19:16 2017

 

Pelaksanaan apel sebelum karya bakti dimulai

Pelaksanaan apel sebelum karya bakti dimulai

 

 

 

 

Manado – Ditengah upaya keras yang dilakukan oleh PD Pasar dibawah pimpinan Direktur Utama (Dirut) Fery Keintjem untuk menertibkan dan merubah wajah pasar tradisional di kota Manado, Jumat (21/4/2017) pagi tadi, Kodim 1309/Manado beserta jajaran dan mitra Koramil 1309-01 STB bersama pemerintah kecamatan Wenang yang dipimpin Camat Donald Sambuaga menduduki Pasar Bersehati Manado.

Ternyata, tujuan kedatangan tersebut adalah untuk melaksanakan karya bakti, selain merupakan bagian dari Jumpa berlian, juga dalam rangka pelaksanaan Gerakan Indonesia Bersih.

Dandim 1309/Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh yang sebelumnya memimpin pengecekan pasukan di Makodim 1309/Manado hingga melakukan konvoy menuju Pasar Bersehati mengatakan, kebersihan merupakan taanggungjawab semua pihak sehingga setiap Jumat, karya bakti rutin dilakukan.

“Kebersihan kan tanggungjawab semua pihak. Makanya setiap Jumat kita melaksanakan karya bakti, meski di hari lainnya tentu kebersihan tetap harus dijaga. Kali ini sasarannya Pasar Bersehati, sebagai apresiasi kami juga kepada PD Pasar yang sudah bekerja keras selama ini. Jadi kami bekerjasama dengan PD Pasar juga dibantu pemerintah kecamatan dibawah pimpinan Pak Camat Donald Sambuaga yang sejak pagi ikut kerja bersama timnya dan masyarakat,” ujar Toar Pioh kepada BeritaManado.com.

Selain program rutin, dilanjutkannya, dapat melihat langsung kondisi pasar tradisional juga menjadi hal yang penting karena dapat mengetahui langsung dari masyarakat dan pedagang pasar informasi-informasi apa yang sekarang sedang berkembang.

“Dengan membaur bersama di Pasar Bersehati, jajaran kami juga dapat mencari informasi langsung di lapangan sehingga dapat menjadi perhatian bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Wenang Donald Sambuaga yang turut dalam kegiatan karya bakti mengaku senang karena semakin banyak pihak yang peduli pada kebersihan maka kota Manado didalamnya kecamatan Wenang akan semakin bersih.

“Semakin banyak yang peduli pada kebersihan, tentu semakin baik. Banyak manfaat yang akan kita dapatkan dan yang merasakan itu semua, bukan hanya pemerintah, TNI ataupun PD Pasar tapi seluruh warga kota,” kata Donald. (srisurya)

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment