BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

PBB dan Bank Dunia Siap Dukung Pemulihan Sulawesi Tengah

October 12
21:20 2018

Kepala BNPB Willem Rampangilei menjelaskan kondisi Sulawesi Tengah saat ini kepada Sekjen PBB Antonio Guterres, Wapres Jusuf Kalla dan CEO Bank Dunia Kristalina Georgieva.

 

Palu, BeritaManado.com – Bencana alam yang menimpa Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi perhatian dunia.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Bank Dunia memastikan akan mendukung pemulihan Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala pascabencana yang memporak-porandakan ketiga daerah tersebut.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) PBB Antonio Guterres dan CEO Bank Dunia Kristalina Georgieva ketika mengunjungi Sulteng, bersama Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, Jumat (12/10/2018).

“Masyarakat dunia sangat bersedih melihat Indonesia atas kejadian yang ada di Sulawesi Tengah. Saya mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan pemerintah di dalam penanggulangan dampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Dan kami (PBB dan Bank Dunia, red) akan mendukung dan membantu pemulihan dampak bencana di Sulawesi Tengah. Kami akan memberikan bantuan kepada Indonesia untuk menangani kondisi ini,” ujar Antonio Guterres.

Meninjau kondisi RS Anutapura Palu.

 

Pada kunjungan tersebut hadir pula CEO Asian Development Bank, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Pangkosargasbagpad Mayjen Tri Soewandono.

Rombongan Wapres mengunjungi lokasi dampak gempa, tsunami, dan likuifaksi di BTN Balaroa, Petobo, Jono Oge, Rumah Sakit Anutapura, Jembatan Ponulele dan mengunjungi lolasi pengungsian di Lapangan Vatulemo.

 

(***/FindaMuhtar)

 

Baca Juga:

Wapres Jusuf Kalla Minta Rehabilitasi Palu Selesai Paling Lambat 2 Tahun

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

seventeen + 11 =