BeritaManado.com

PAUD Permata Desa Watutumou II Buka Penerimaan Siswa Baru. Gratis !!!

July 11
05:28 2018

PAUD Permata yang dikelolah pemerintah Desa Watutumou II.

 

Minut, BeritaManado.com – Setelah sukses meluluskan 23 anak didik tahun ajaran 2017/2018, PAUD Permata Desa Watutumou II kembali membuka penerimaan siswa baru tahun ajaran 2018/2019.

Menariknya, PAUD yang dibangun serta dibiayai oleh pemerintah desa ini, mengratiskan seluruh kebutuhan pendidikan siswa, sehingga diharapkan seluruh anak di desa bisa mengenyam pendidikan berkualitas.

“Tidak dipungut biaya alias gratis. Karena guru diberi insentif dari dana desa, serta kegiatan belajar mengajar didanai dengan biaya operasional PAUD (BOP) bantuan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Hukum Tua Desa Watutumou II Defli Bawanda, Selasa (10/7/2018).

Terkait PAUD Permata, Bawanda menjelaskan, lembaga pendidikan ini dikelolah oleh Tim Penggerak PKK Desa, dengan para pengajar yang berkapasitas.

Untuk anggaran dana desa tahap I tahun 2018, sebagian digunakan untuk lanjutan pembangunan gedung PAUD seperti pembangunan pagar, acian tiang ring balok, pemasangan keramik lantai, pemasangan instalasi listrik dan lampu, pemasangan reling tangga, pengecatan pagar dan dinding, serta plafon, dengan biaya mencapai Rp63.942.600.

“Semoga pembangunan gedung PAUD ini akan bermanfaat bagi peningkatan mutu pendidikan warga masyarakat. Proses kegiatan belajar mengajar di PAUD Permata Desa Watutumou II, tidak dipungut biaya,” tutup Bawanda.

 

(Finda Muhtar)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

8 − three =