BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Patroli Terpadu Polsek Likupang Diapresiasi Masyarakat

October 10
14:43 2018

Petugas melakukan patroli di lokasi hutan yang terbakar.

 

Minut, BeritaManado.com – Aksi Polsek Likupang yang rutin melakukan patroli terpadu mendukung program pemerintah dalam menjaga kelestarian alam diapresiasi masyarakat.

Salah satunya aktifitas polisi bersama Polri dan Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PPIKHL), dengan sasaran memantau serta mendata maupun mencegah terjadinya kebakaran hutan di area kawasan hutan lindung maupun hutan rakyat yang berada di wilayah Kecamatan Likupang Timur.

“Kami pemerintah dan masyarakat Desa Kinunang mengapresiasi kegiatan tersebut serta mendukung program pemerintah bersama TNI-Polri dalam menjaga kelestarian alam serta lingkungan sekitar,” ujar Hukum Tua Desa Kinunang Kecamatan Likupang Timur Nicodemus Oleh, Kamis (10/10/2018).

Menurut Nicodemus dalam beberapa tahun terakhir ini jika musim kemarau tiba, maka hutan di desanya selalu terjadi kebakaran.

“Dengan adanya patroli ini, kami merasa aman. Karena kalau kebakaran dibiarkan terus menerus sangat mengancam warga maupun kelestarian alam,” pungkas Nicodemus.

 

(***/FindaMuhtar)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

14 − five =