BeritaManado.com

PARIWISATA: Di Sulut, hanya BITUNG dan TOMOHON masuk nominasi API 2017

May 04
21:12 2017
Gateway to Tangkoko - Gapura di Kelurahan Batuputih Bawah

Gateway to Tangkoko – Gapura di Kelurahan Batuputih Bawah

 

Bitung – Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 kembali digelar setelah sukses di tahun 2016.

Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.

Menariknya, dari sejumlah destinasi dan iven pariwisata di Sulut, hanya dua daerah yang masuk dalam nominasi API 2017 yaitu Kota Bitung dan Kota Tomohon.

Daerah lain di Sulut seperti Minahasa, Minut, Manado yang selama ini digadang-gadang sebagai daerah pariwisata belum masuk nominasi.

Dari informasi yang diterima BeritaManado.com, Kamis (4/5/2017), hanya Kota Bitung dan Kota Tomohon masuk dalan daftar Nomonasi Anugerah Pesona Indonesia 2017 Provinsi Sulawesi Utara.

Kedua kota itu mewakili Sulawesi Utara untuk mengikuti API 2017 dengan rincian, Kota Bitung tiga kategori dan Kota Tomohon dua kategori.

 

Berikut beberapa kategori yang mencantumkan Kota Bitung dan Kota Tomohon:

Ketegori 5. Tempat Menyelam Terpopuler (Most Popular Diving Spot): Selat Lembeh, Kota Bitung.

Kategori 8. Festival Pariwisata Terpopuler (Most Popular Tourism Festival): Tomohon Internasional Flower Festival, Kota Tomohon.

Kategori 10. Tujuan Wisata Baru Terpopuler (Most Popular New Destination): Danau Linow, Kota Tomohon.

Kategori 14. Ojek Wisata Unik Terpopuler (Most Popular Unique Tourism Spot): Taman Wisata Batu Putih Tangkoko, Kota Bitung.

Kategori 15. Promosi Pariwisata Digital Terpopuler (Most Popular Digital Tourism Promotion): @colorfulBitung (facebook), Kota Bitung.

 

Menurut Kadis Pariwisata Pemkot Bitung, Ellen Sutrisno, masuknya Kota Bitung sebagai nominasi API 2017 adalah suatu kebanggaan tersendiri karena iven itu diikuti seluruh daerah di Indonesia.

“Jadi persaingannya pasti sangat ketat, namun kita bersyukur karena API 2017 memasukkan Kota Bitung sebagai salah satu nominasi mewakili Sulut,” kata Ellen, Kamis (4/5/2017).

(abineno/rds)

 

Baca juga:

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment