BeritaManado.com

Paripurna HUT Kota Manado, NOORTJE VAN BONE Apresiasi VICKY LUMENTUT Raih Banyak Penghargaan

July 14
22:10 2017
Pemasangan lilin HUT Kota Manado

Pemasangan lilin HUT Kota Manado

 

Manado – DPRD Kota Manado menggelar Rapat paripurna istimewa HUT ke-394 Kota Manado, di aula serbaguna Kantor Walikota, Jumat (14/7/2017).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Noortje Van Bone, dihadiri Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Walikota Manado Vicky Lumentut, wakil walikota Mor Bastiaan, Forkompimda, BKSAUA, FKUB, OPD, OKP dan beberapa pejabat lainnya.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa hari ini kota Manado genap berusia 394 tahun, marilah bersama membangun kota Manado,” kata Ketua DPRD Manado, Nortje Van Bone.

Lanjut Noortje Van Bone, kota Manado telah melewati usia yang cukup panjang, dan menjadi bagian dari saksi sejarah Indonesia.

“Kota Manado merupakan kota yang sering mendapatkan perhatian dari pemerintah kabupaten kota lainnya, bahkan beberapa dari luar negeri. Manado merupakan pintu gerbang kawasan timur dan asia pasifik yang terus menerus kita tingkatkan, baik keindahannya, kekayaan kulturalnya, sekaligus pusat turisme, pusat investasi, serta pusat keterbukaan kultural Indonesia,” terang Noortje Van Bone.

Lanjut Noortje Van Bone, dalam rangka menambah pendapatan daerah serta meningkatkan perekonomian masyarakat kota Manado telah dibuka beberapa penerbangan langsung yang diprakasai oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

“Penerbangan langsung telah memberikan dampak postif bagi masyarakat maupun pemerintah kota Manado, baik dari segi pariwisata maupun pendapatan daerah,” ungkap srikandi Partai Demokrat ini.

Nortje Van Bone berharap kota Manado boleh menjadi kota cendekiawa, berbudaya, religius yang mempunyai daya saing, aman, dan nyaman, dikenal sebagai kota cerdas.

“Cita-cita luhur dari generasi ke generasi sitou timou tumou tou, yang tertanam dalam hati baku baku bae, baku baku jaga, dalam tatanan hidup rukun dan damai karena torang semua basudara,” jelas Noortje Van Bone.

Noortje Van Bone mewakili masyarakat kota Manado memberi apresiasi kepada duet pemimpin Walikota Vicky Lumentut dan Wawali Mor Dominus Bastiaan yang meraih banyak penghargaan di tahun pertama kepemimpinan.

“Tahun pertama kepemimpinan telah meraih 15 penghargaan. Hal ini merupakan motivasi bagi kita semua sebagai penyelenggara pemerintahan yang diberi tanggung jawab dari masyarakat untuk bekerja lebih semangat guna memajukan Manado yang lebih sejahtera,” pungkas Noortje Van Bone. (YohanesTumengkol)