BeritaManado.com

OLLY DONDOKAMBEY Sebut Kinerja Direksi Bank SulutGo Baik

August 12
14:17 2017
Olly Dondokambey menyalami Jeffry Dendeng di rapat paripurna DPRD Sulut

Gubernur Olly Dondokambey menyalami Dirut Bank SulutGo, Jeffry Dendeng, di rapat paripurna DPRD Sulut

 

Manado – Kritikan anggota DPRD Sulut, Eddyson Masengi, terkait deviden PT Bank SulutGo kepada Pemprov Sulut tahun 2016 yang dinilai mengalami penurunan dibandingkan tahun 2015, langsung ditanggapi gubernur Olly Dondokambey.

Sebegai pemegang saham pengendali, gubernur Sulut Olly Dondokambey, mengatakan kinerja direksi Bank SulutGo yang baru bertugas akhir tahun 2016 mengalami progres peningkatan, dibuktikan dengan laba hingga tri wulan kedua tahun 2017 yang melampaui target.

“Target tahun ini untuk kinerja manajemen Bank SulutGo 40 Reating Construction, kinerja direksi selalu saya evaluasi. Target deviden juga tercapai, intinya kinerja baik manajemen Bank SulutGo untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan di Sulawesi Utara dan Gorontalo,” jelas Olly Dondokambey pada rapat paripurna KUA-PPAS perubahan APBD 2017 di DPRD Sulut, pekan ini.

Sebelumnya pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi 2 DPRD Sulut, 2 pekan lalu, Direktur Pemasaran Bank SulutGo, Meky Taliwuna, menegaskan BSG digital menjadi program utama Bank SulutGo untuk meningkatkan transaksi bisnis yang berdampak pada peningkatan keuntungan.

Dijelaskan Meky Taliwuna, hingga triwulan kedua tahun 2017, Bank SulutGo telah meraup laba sebesar Rp. 203 Milliar dari target laba hingga 31 Desember 2017 sebesar Rp. 320 Milliar.

“Jika tidak ada halangan laba tahun 2017 bisa mencapai Rp. 350 Milliar, di atas target rencana bisnis, dibandingkan tahun
2016 laba Rp. 258 Milliar,” terang Meky Taliwuna pada rapat yang dipimpin ketua komisi 2 Cindy Wurangian, didampingi wakil ketua Noldy Lamalo, anggota Billy Lombok, Ferdinand Mangumbahang dan Raski Mokodompit.

Lanjut Meky Taliwuna, kenaikan laba disebabkan performance, peningkatan bisnis dan efisiensi biaya.

“Kedepan tak terelakkan lagi kita harus memaksimalkan BSG digital yang tahun ini mulai mobile banking, launching KPR dan KPM, orientasi ke retail, meningkatkan transaksi ATM. Sekaligus mengharapkan penambahan penyertaan modal untuk mengejar CAR diatas 20 persen yang saat ini baru 16 persen,” jelas Meky Taliwuna. (JerryPalohoon)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment