BeritaManado.com

Kunker OLLY DONDOKAMBEY di Sangihe

December 15
21:39 2016
Olly Dondokambey saat kunjungan kerja di Sangihe

Olly Dondokambey saat kunjungan kerja di Sangihe

 

TAHUNA – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Rabu (14/12/2016) kemarin kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Setibanya di Bandara Naha, Olly Dondokambey yang didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sulut langsung melakukan kunjungan ke kampung Petta Barat Kecamatan Tabukan Utara untuk bertatap muka sekaligus bersilahturahmi dengan warga Muslim yang masih dalam suasana peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW.

Selanjutnya orang nomor satu di Sulut yang juga didampingi Sekretaris Provinsi Edwin Silangen dan sejumlah pimpinan SKPD, kembali melakukan perjalanan menuju kota Tahuna dan mampir mengunjungi kantor Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) sekaligus menggelar pertemuan dengan para Pendeta.

Agenda berikutnya, Olly Dondokambey juga melakukan tatap muka dengan para Camat, Kapitalaung (Kepala kampung), Lurah dan masyarakat penerima bantuan di ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati.

Dalam acara tersebut, Olly Dondokambey juga turut menyerahkan kunci rumah bantuan sebanyak 53 unit kepada warga Kampung Mahumu II Kecamatan Manganitu Selatan.

Bantuan lainnya yang langsung diserahkan diantaranya bibit pohon, motor tempel, keperluan ibu hamil dan anak sekolah, susu anak serta obat-obatan dan permainan edukatif bagi anak sekolah.

Dikesempatan itu Olly Dondokambey juga meminta pemkab setempat mencari lahan untuk pembukaan sawah baru, termasuk lahan untuk penanaman jagung.

”Selain bantuan yang telah diserahkan, masih ada banyak bantuan yang akan mengalir ke Sangihe, termasuk disektor pertanian, dan pemkab tinggal menyediakan lahan, selanjutnya pemprov yang akan menyiapkan anggaran, seperti pembukaan lahan sawah dan lahan jagung,” kata Olly Dondokambey yang pada kesempatan itu juga turut menginformasikan kemajuan penurunan angka kemiskinan di Sulut menjelang setahun, yakni dari 8,9 persen menjadi 8,4 persen.

”Tahun depan saya jamin angka kemiskinan Sulut sudah di 7 persen,” kata Olly Dondokambey.(Gunfanus)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one

Write a comment

Write a Comment