BeritaManado.com

Nafa Urbach Yakin Pariwisata Talaud Bisa Go Internasional

June 12
03:54 2017

Artis Nafa Urbach

 

Manado – Conference pers yang digelar Pemerintah Kabupaten Talaud melalui Kadis Pariwisata Talaud, Andris Tareluan dan Kabag Humas Protokoler Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab), Talaud Fanmy Unsong, serta artis ibukota Nafa Urbach, guna memperkenalkan keidahan Pulau Sara’a, sekaligus dirangkaioan Launching Festival di Mantos 1, Sabtu (10/6/2017) malam.

Kadis Pariwisata Talaud, Andris Tareluan, mengatakan bahwa Kabupaten Talaud mempunyai Bupati yang cukup energik sehingga event ataupun pres conference ini bisa terlaksana dengan sukses.

“Sesuai program Presiden membangun dari kepulauan kususnya wilayah timur. Pariwisata menjadi terdepan untuk membangun Kabupaten Talaud, sehinggga di harapkan semua elemen masyarakat bisa membantu,” kata Andris Tareluan.

Lanjut Andris Tareluan, pemerintah Talaud di tahun 2017 menjelang 2018 mempunyai target dan strategi untuk mendatangkan wisatawan mancanegara di Talaud.

“Berharap 4.000 wisatawan bisa datang di tahun mendatang,” jelas Andris Tareluan.

Tiga hal yang bisa memikat wisatawan lanjut Andris Tareluan, Kabupaten Talaud kaya akan tarian dan seni budaya, sarana prasana memadai dan bandara,” terang Andris Tareluan.

Sementara itu, Nafa Urbach yang memastikan lewat event festival ini Kabupaten Talaud akan dikenal di hingga tingkat nasional bahkan internasional.

“Saya melihat sangat bagus, dimana lewat diskusi dengan Bupati Sri Wahyumi Manalip sempat mengatakan pasirnya itu seperti kapas, cerita rahasia goa yang memiliki tengkorak, jadi sayapun ingin tahu sejarahnya. Intinya saya sangat penasaran tentang Talaud, nanti saya akan flog, lewat inilah saya yakin sekali pariwisata Kabupaten Talaud akan go internasional,” tegas Nafa Urbach.

Turut hadir, Gubernur Sulawesi Utara diwakili Kadis Pariwisata, Daniel Mewengkang, Kepala BKKBN Propinsi Sulut Nerius Auparay, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Talaud George Rompah bersama wakil ketua DPRD Talaud Jakob Mangole dan Capt. Gunawan Talenggoran.

Hadir juga Kajari Melonguane Hendry Silitonga, Kapolres Talaud AKBP Hendra Sukaca, Danlanal Melonguane Letkol MAR Mohammad Maftukin, Kabandara Melonguane Fanani Zufri, Sekkab Talaud Ir. Adolf Binilang bersama keluarga, para Assisten dan pejabat Eselon II, III, IV dan ASN di lingkungan Pemkab serta para Camat se-Kabupaten Talaud, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat Talaud serta seluruh tamu undangan di Manado. (YohanesTumengkol)

 

Baca juga:

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment