BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Musim Penghujan, BPBD Bitung Ingatkan Warga Waspadai Proyek Pembangunan Tol

November 09
17:50 2018

Robert Wongkar

 

Bitung – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Bitung menghimbau warga yang bermukim di sekitar lokasi pembangunan proyek jalan tol waspada.

Pasalnya menurut Kepala BPBD Pemkot Bitung, Rudy Wongkar, saat ini sudah musim penghujan dan proyek tol dalam tahap pematangan lahan hingga tidak menutup kemungkinan material pasir terbawa air hujan.

“Di sekitar kaki Gunung Dua Sudara sementara pematangan lahan untuk proyek tol dan itu harus diwaspadai warga jangan sampai terjadi longsor saat hujan,” kata Rudy beberapa waktu lalu.

Rudy mengaku, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar material pematangan lahan untuk sementara ditutup dengan terpal karena jika dibiarkan berpotensi longsor serta material terbawa air hingga menyumbat drainase.

“Tidak sedikit pemukiman warga yang dilalui proyek tol dan ini harus diwaspadai serta diantisipasi sebelum berdampak lebih jauh,” katanya.

Kekuatiran Rudy bukan tanpa dasar, menurutnya, volume material pasir yang terbawa air saat hujan mengalami peningkatan signifikan semenjak proyek tol dimulai.

“Jadi jalan keluarnya adalah menutup dengan terpal galian-galian pematangan lahan dan itu akan kami koordinasikan,” katanya.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

sixteen + twenty =