BeritaManado.com

Mor Bastiaan Lantik 11 Lurah Baru dan 16 Kabid

September 14
11:37 2018

Manado – Wali Kota Manado, Vicky Lumentut melalui wakil, Mor Dominus Bastiaan melantik 11 kepala kelurahan baru bersama 16 Kepala Bidang, 2 Sekretaris Kecamatan (Sekcam) dan 91 pejabat eselon IV dalam acara pemberhentian dan pengangkatan pejabat pengawas dan pejabat administrator dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Kamis (13/9/2019) kemarin di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Pelantikan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Wali Kota Manado yang dibacakan petugas dari Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Manado. Dimana, beberapa ‘lurah lama’ yang sebelumnya diganti mendapat posisi baru, bahkan ada yang kembali memegang jabatan lurah di kelurahan lain.

Wali Kota Manado, Vicky Lumentut dalam sambutan yang disampaikan Wakil, Mor Bastiaan, mengatakan rolling jabatan merupakan hal yang biasa dalam sistem birokasi yang tujuannya untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pengingkatan layanan publik kepada masyarakat Kota Manado. Selain itu, berdasarkan visi dan misi Kota Manado untuk mewujudkan Manado Kota Cerdas, membutuhkan aparatur yang Cerdas.

“Pemberhentian dan pengangkatan pejabat pengawas dan pejabat administrator dilingkungan pemerintah Kota Manado adalah hal biasa. Ini dilakukan untuk menciptakan pemerintahan yang akuntabel serta meningkatkan layanan publik kita kepada masyarakat. Untuk mewujudkan Kota Cerdas, maka harus dimulai dari manusia Cerdas,” kata Mor Bastiaan.

Jabatan merupakan pemberian kepercayaan dari pimpinan. Karena itu, Mor Bastiaan berharap dalam mengemban jabatan, seorang pejabat harus menunjukan loyalitas serta menjadi pemimpin yang baik bagi bawahannya.

“Profesionalisme kerja harus dibangun, karena jabatan yang diberikan semata-mata karena adanya kepercayaan pimpinan. Olehnya, bekerjalah dengan baik dan professional, jadilah pemimpin yang mampu bekerja dan menjadi teladan bagi bawahannya. Pemimpin yang baik memahami kelebihan dan kekurangan, profesional dalam tugas dan kerja, Mari, jalanilah tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Mor Bastiaan.

ASN Pemkot Manado pun diingatkan harus memahami dan melaksanakan Komitmen 953 yakni 9 Paham, 5 Siap dan 3 Semangat.

“Sekali lagi, bekerjalah dengan baik serta jaga integritas. Harus memahami, menguasai Komitmen 953, dan dilaksanakan komitmen itu dalam melayani masyarakat. Mari kita wujudkan Manado Cerdas Manado Rukun,” jata Mor Bastiaan seraya menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik sambil berharap ada peningkatan kinerja pada bidang kerjanya. Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Manado.

Berikut 11 lurah yang dilantik :

1. Neltje Kasori SE – Lurah Molas, Kecamatan Bunaken
2. Leopard F Tampi SKM – Lurah Tongkaina, Kecamatan Bunaken
3. Audy Erwin Rumengan SH – Lurah Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget
4. Donny Meindert Tarore SSTP – Lurah Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget
5. Alitrian Deddy Pangkey SSos – Lurah Pakowa, Kecamatan Wanea
6. Jhonly Rudolf Kasenda SIP – Lurah Sario, Kecamatan Sario
7. Raymond R Rawung SP MSi – Lurah Bailang, Kecamatan Bunaken
8. Wempie Tommy Karongkong SE – Lurah Mahakeret Timur, Kecamatan Wenang
9. Putera Djaja Salendah SE – Lurah Sindulang Dua, Kecamatan Tuminting
10. Hence Edwin Patimbano SH – Lurah Sumompo, Kecamatan Tuminting
11. Caroline Sangeroki SPd – Lurah Winangun Satu, Kecamatan Malalayang

Sekretaris Kecamatan :
1.Octavianus AL Barahama SSos – Sekcam Sario
2.Richard Daniel Mantik SIP – Sekcam Paal Dua.

(***/Anes Tumengkol)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

fourteen − 7 =