BeritaManado.com

Menteri PU-PR Lantik EDWIN SILANGEN Ketua PERGATSI Sulut

November 13
23:57 2017
Edwin Silangen bersama christiana vicolina pusung

Edwin Silangen (kanan) bersama Christiana Vicolina Pusung.

 

Basuki Hadimuljono dan Olly Dondokambey. Gateball

Menteri PU-PR Basuki Hadimuljono memperkenalkan Gateball kepada Gubernur Olly Dondokambey

Manado, BeritaManado.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) yang juga Ketua Umum PB Pergatsi dan PB Podsi Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, Senin (13/11/2017), melantik Edwin Silangen sebagai Ketua Umum Daerah Sulut persatuan Gateball Indonesia (PERGATSI) periode 2017 – 2021 beserta pengurusnya.

Secara bersamaan Basuki Hadimuljono juga melantik Pengurus Daerah Sulut Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) di Hotel Sintesa-Peninsula Manado periode 2017 Р2021.

Sementara itu ditempat yang sama, Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku Ketua Umum KONI Sulut, mengaku mendukung penuh keberadaan kedua olahraga ini.

“Untuk olahraga Gateball, Sulawesi Utara saat ini menjadi juara umum, saya harap ini juga berlangsung terus tinggal bagaimana menambah sarana dan prasarananya. Saya harap juga pemerintah kabupaten/kota dapat membantu,” ujar Olly Dondokambey.

Dengan menyiapkan sarana prasarana Olly Dondokambey berharap kedua olahraga ini nantinya bisa menjadi andalan dan berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

“Nanti pada (Bulan) Desember kapal pengangkut enceng gondok akan tiba di Danau Tondano, dengan begitu, Danau Tondano bisa dijadikan tempat untuk mengembangkan olahraga dayung dan jet sky,” kata Olly Dondokambey.

Pada kesempatan itu Basuki Hadimuljono berjanji pihaknya akan memberikan bantuan dua Dragon Boat (perahu dayung) untuk penunjang olahraga dayung di Danau Tondano.

Basuki Hadimuljono berharap akan lahir atlit – atlit berprestasi dari Sulut.

Sementara itu Edwin Silangen selaku Ketua PB PERGATSI Sulut, mengatakan segera mengadakan konsolidasi hingga ke kabupaten/kota agar olahraga ini bisa segera masuk ke lapisan masyarakat dan berprestasi bagi Sulut.

 

(Rizath Polii)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment