BeritaManado.com

Masyarakat Dukung Langka VONNIE PANAMBUNAN Batalkan Kunjungan ke Amsterdam

March 19
22:57 2017

 

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan

 

Airmadidi – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan hampir pasti batal menghadiri kegiatan Sulut Expo Amsterdam yang diberi tajuk North Sulawesi Tourism and Culture Festival tersebut akan dilangsungkan di Fokker Event Center, Hoofddorp, Belanda pada 22-25 Maret 2017.

Langka tersebut menuai dukungan dari masyarakat, guna menyelamatkan anggaran negara yang hanya habis untuk kegiatan jalan-jalan yang dikemas dalam alasan promosi pariwisata ke luar negeri.

“Kami mendukung Bupati Vonnie Panambunan untuk membatalkan ku jungan ke Belanda. Karena kunjungan luar negeri untuk promosi pariwisata hanya membuang uang saja,” ujar Ketua LSM Persatuan Pemuda Minahasa Utara (PPMU) Winovel Lotulung, Jumat (17/3/2017).

Menurut Lotulung, kunjungan kerja ke luar negeri yang menelan ratusan juta, tidak sebanding dengan income yang diterima.

“Untuk promosi pariwisata, kita bisa mencontoh Pemprov DKI yang memangkas semua biaya perjalanan luar negeri untuk pariwisata dan lebih banyak melakukan promosi melalui Internet saja,” sambung Novel.

Baca:

 

Dari informasi yang diperoleh BeritaManado.com dari laman web Event Center Fokker akan diadakan pertunjukkan antara lain Cultural & Art Dance Performance dengan bintang tamu Connie Constantia dan Soraya Togas.

Selain Cultural & Art Dance Performance, akan ada eksebisi pameran Sulut Expo yang rencananya diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara.

Berapa kepala daerah yang direncanakan tampil sebagai pembicara antara lain Walikota Bitung Max Lomban, Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, Bupati Minut Vonnie Panambunan, Bupati Minahasa Jantje Sajow, Bupati Sitaro Toni Supit dan Walikota Manado Cicky Lumentut.


Namun, Kabag Humas Pemkab Minut Styvi Watupongoh belum dapat memastikan kehadiran Bupati Minut.

“Saya belum mendapat kabar tentang keberangkatan tersebut. Yang saya tahu, pekan depan ibu bupati akan ke Singapur untuk pemeriksaan kesehatan,” kata Watupongoh.

Hal senada juga disampaikan Staf Khusus Bupati Minut Decky Senduk.

“Ibu bupati sempat mengatakan batal hadir ke Belanda. Mungkin Sekda yang akan mewakili, namun belum pasti,” ujar Senduk. (rds)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment