BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Masih Milik Kelurahan Bengkol, Air Terjun Kuala Kima Bakal Lebih Mudah Dijangkau

October 08
07:07 2018

Lurah Bengkol dan Dandim 1309/Manado serta jajarannya saat mengecek lokasi jalan yang merupakan akses masuk ke Air Terjun Kuala Kima

Manado — Sektor pariwisata di Sulawesi Utara sedang naik daun, berbagai lokasi wisata pun mulai dibenah dan tak sedikit yang baru bermunculan.

Salah satu lokasi atau destinasi wisata yang sayang bila tak dieksplore hingga kini dapat perhatian adalah Air Terjun Kuala Kima.

Kepada BeritaManado.com, Lurah Bengkol, Jusuf Terokh mengatakan, dengan berkembangnya sektor pariwisata, maka pasti akan turut menggerakkan sektor lain seperti ekonomi, sehingga kebutuhan pariwisata harus diperhatikan.

“Makanya, waktu lalu kami bersama Kodim 1309/Manado dibantu Pak Dandim Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan lengkap sampai Koramil, sudah bertemu warga membicarakan soal pembebasan lahan untuk pengerjaan jalan ke Air Terjun Kuala Kima. Baru sampai disitu dsn rintisan,” ujar Jusuf.

Lanjutnya, upaya tersebut harus dilakukan karena Air Terjun Kuala Kima ternyata masih milik atau masih masuk dalam wilayah Kelurahan Bengkol, kecamatan Mapanget, kota Manado.

“Pengerjaannya mulai tahun depan, dari Dinas PU kota Manado. Untuk diketahui, Air Terjun Kuala Kima masuk wilayah kelurahan Bengkol, hanya saja karena ada nama kuala Kima sehingga itu yang familiar dan disalahartikan,” kata Jusuf.

(Srisurya)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

20 − 2 =