BeritaManado.com

Maraknya Kasus Pedofil, SONNY LELA: Pemerintah Jangan Tinggal Diam

September 14
16:37 2017
Sekertaris komisi D DPRD kota Manado Sonny Lela

Sekertaris komisi D DPRD kota Manado Sonny Lela

Manado – Kasus Pencabulan kini kembali marak di Kota Tinituan. Ironisnya yang menjadi pelaku tidak lain ialah orang terdekat dari korban sendiri.

Sekertaris Komisi D DPRD Kota Manado Sonny Lela langsung merespon dengan mengingatkan kepada Pemerintah Kota Manado khususnya setiap instansi terkait agar bisa berperan aktif.

“Perbuatan ekstrim, disini perlu peran besar dari dinas maupun badan terkait, seperti dinas PPPA, dinas sosial, dan BKKBN. Sosialisasi itu perlu karena lebih baik mencegah, dari pada mesti menunggu kasus baru ada pendampingan,” kata Sonny Lela kepada BeritaManado.com, Kamis (14/9/2017)

Sonny Lela, berharap instansi teknis segera membuat tim terpadu untuk memberikan pencegahan terjadinya kasus pedofil.

“Sementara program mereka tidak jalan, kalau jalan pasti ada sosialisasi. Jadi pemerintah jangan tinggal diam, mengingat sudah banyak kasus di Manado, namun kurangnya peran dari instansi teknis,” tegas Sonny Lela

Disisi lain, Ia mengangap perlu adanya interaksi sosial anak, dan keluarga. Karena pencegahannya mulai dari orang tua, khususnya yang perempuan.

“Lemahnya kontrol diri, kejiwaan, sosiologi, serta faktor psikologi seseorang yang terganggu menyebabkan adanya tindakan abnormal tersebut,” teeangnya. (Anes Tumengkol)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment