BeritaManado.com

Mahasiswa Jurusan Keperawatan Jepang Kagumi Kuliner Kawangkoan

August 13
04:42 2017

 

Mahasiswa Jurusan Keperawatan asal Jepang saat berada di Rumah Kopi Toronata Kawangkoan

Mahasiswa Jurusan Keperawatan asal Jepang saat berada di Rumah Kopi Toronata Kawangkoan

 

Kawangkoan – Sebanyak 10 orang mahasiswa jenjang S1 dan 1 orang S2 Jurusan Keperawatan Saint Luke International University Jepang, Sabtu (12/8/2017) siang kemarin mampir di Rumah Kopi Toronata Kawangkoan.

Salah satu mahasiswa peneliti merangkap translater Ishak Halim Octawijaya mengaku bahwa teman-temannya itu sangat kagum dengan kuliner yang ada yaitu Bak Pao atau dalam bahasa sehari-hari dikenal dengan sebutan Biapong.

“Saya sangat menikmati kuliner ini dan demikian juga dengan teman-teman. Mereka senang berada di Kawangkoan dengan suasana yang aman dan nyaman. Hal serupa juga kami rasakan di Kota Tomohon tempat kami tinggal sementara,” kata Ishak.

Kepada BeritaManado.com, Ishak mengatakan bahwa kedatangan rombongan mahasiswa dari negeri sakura itu dalam rangka kerja sama dengan Universitas Sam Ratulangi Manado. Rombongan akan berada di Tomohon dan Minahasa sampai tanggal 21 Agustus 2017.

“Kami juga belajar di Rumah Sakit Gunung Maria Tomohon dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Sam Ratulangi Tondano. Rata-rata dari kami terdiri dari mahasiswa tingkat 2 – 4. Kalau saya sendiri melakukan penelitian di Tomohon,” ungkapnya.

Mahasiswa dari University of Tsukuba Jepang ini mengaku bawha dirinya adalah warga negara Indonesia asal Kota Malang Jawa Timur. Dia pun berharap dapat melakukan tugas penelitiannya dengan baik. (frangkiwullur)

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment