BeritaManado.com

Lucky Korah Puji Program Samisade JS-RK

February 23
19:12 2014

Ratahan – Staf khusus kementerian PU yang juga adalah calon legislatif untuk DPR RI, Ir Lucky Harry Korah MSi, memuji program satu miliar satu desa (Samisade) pemerintahan bupati dan wakil bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH dan Ronald Kandoli (JS-RK).

“Saya salut dengan programnya pak bupati Mitra James Sumendap yang memberikan anggaran bagi setiap desa/kelurahan sebesar 1 miliar per tahun,” kata Korah usai menghadiri pelantikan dewan pimpinan anak cabang Partai Demokrat Mitra akhir pekan kemarin.

Mantan penjabat gubernur Sulut ini menuturkan, dengan adanya program Samisade di Mitra, maka kedepan bisa dipastikan tidak adalagi yang namanya desa tertinggal di wilayah ini, dan Mitra menjadi kabupaten yang hebat. Sebab, oleh pemerintah pusat melalui undang-undang perdesaan yang baru saja ditetakan, juga mengalokasikan anggaran untuk setiap desa sebesar satu miliar per tahun.

“Artinya kedepan setiap desa di Mitra akan menerima setiap tahunnya anggaran sebesar dua miliar. Satu miliar dari APBD Mitra dan satu miliar lagi dari pemerintah pusat atau melalui APBN,” ujar Korah.

Dengan demikian lanjut mantan walikota Manado ini, peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk berbagai pembangunan mulai dari fasilitas umum, infrastruktur jalan dan jembatan, pertanian, kesehatan, pendidikan dan lainnya akan semakin nampak dengan adanya alokasi anggaran yang totalnya mencapai dua miliar per desa setiap tahunnya dari daerah dan pusat. *

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment