BeritaManado.com

LUCIA TAROREH Sebut Pembangunan RSJ Kalasey adalah Ide Brilian Gubernur

November 14
16:07 2017
LUCIA TAROREH

LUCIA TAROREH

 

Manado, BeritaManado.Com – Anggota Komisi 4 DPRD Sulut, Lucia Taroreh, mengingatkan kepada Pemprov Sulut agar memanfaatkan dengan baik anggaran untuk pembangunan dan pengadaan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Kalasey.

Dijelaskan Lucia Taroreh ketika rapat pembahasan APBD 2018 antara Komisi 4 bersama pimpinan RSUD Ratumbuisang, Senin (13/11/2017) kemarin, keberadaan RSJ di Kalasey harus memberikan nuansa baru bagi pasien gangguan kejiwaan.

“Total anggaran 38 Milliar termasuk 16 Milliar pembangunan gedung baru RSJ di Kalasey. Ide brilian bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw membangun rumah-sakit untuk orang-orang yang mengalami gangguan jiwa di Kalasey kawasan baru terbuka tepi pantai. Tentu pemanfaatan anggaran harus benar-benar dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Lucia Taroreh pada rapat yang dipimpin Ketua Komisi 4 James Karinda.

Kepala RSUD Ratumbuisang, dr Inggrid Giroth, mengatakan pembangunan RSJ Kalasey sudah dimulai tahun 2017, dimulai dari masterplan, AMDAL dan pembangunan pagar.

“Letak rumah-sakit di ruang terbuka bisa dimanfaatkan sebagai objek wisata wisata dan memancing. Pasien rawat jalan akan dilatih berbagai kerajinan tangan hingga bermain muisik,” terang dr Inggrid Giroth. (JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment