BeritaManado.com

LSM Luar Negeri Lirik Sitaro

June 04
22:27 2009

SIAU, Sitaro. Sebuah lembaga luar negeri yang berbasis di Kanada, Basics Canadian Executing Agency (CIDA) melalui perwakilannya di Indonesia, Kamis (4/6) melakukan pertemuan dengan LSM lokal, pemerintah dan DPRD.

Paling menarik terjadi diskusi cukup serius dengan LSM yang diwakili LP3ST dan LP2K yang berlangsung di rumah Tommy Mohede. Sri Mastuti, Gender Equality Technical Advisor Basics CIDA menjelaskan kualitas pelayanan dasar publik tentang transparansi, akuntabiliti dan sebagainya akan jadi persoalan serius yang akan dikedepankan di daerah ini. “Dan program ini akan bekerjasama dengan LSM lokal sebagai fasilitator di daerah. Kami lebih fokus daerah kepulauan, termasuk Sitaro,” katanya.

Hanya saja, di pulau Sulawesi ada 2 daerah dibidik yakni Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sulut. Sulut saja lima daerah, namun diprioritaskan kabupaten/kota yang ada di kepulauan. “Nantinya akan ada tim survey akan meninjau lagi soal daerah yang sudah kami targetkan tadi, termasuk Sitaro. Dari hasil survey akan diketahui, apakah daerah ini nantinya akan memperoleh bantuan,” ujar wanita enerjik.

Selain LSM, Basics CIDA juga melakukan pertemuan dengan Bappeda dan bupati untuk menindaklanjuti program yang direncanakan tersebut.





0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

IKLAN

Ini Penyedia Web Hosting dan Domain Name di Manado, Klik Disini
Pasang iklan murah. Produk, profil, dll. Hubungi kami melalui 082194845678 (Hanya SMS)

Follow us on Twitter
@beritamanado



BMC
Indeks Berita