BeritaManado.com

Lokasi Resting Area Diklaim Minahasa, James Sumendap: Jika Bermasalah Silahkan Digugat

July 11
22:52 2017
James Sumendap HansipBupati James Sumendap, SH

 

Ratahan, BeritaManado.com – Diam-diam rupanya dua politisi PDIP yakni Bupati Kabupaten Minahasa Jantje Wowiling Sajow dan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap tengah bersitegang.

Informasi yang diperoleh BeritaManado.com menyebutkan, ketegangan keduanya terjadi lantaran Bupati Minahasa mengeluarkan surat larangan yang ditujukan kepada Pemkab Mitra terkait lahan pembangunan resting area di kawasan Gunung Potong, Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur.

Dalam suratnya, Bupati Jantje meminta Pemkab Mitra menghentikan pembangunan resting area yang sementara dilakukan karena lokasinya berada di wilayah Minahasa.

Spontan saja hal ini langsung membuat Bupati James Sumendap bereaksi.

“Lokasinya memang terletak diperbatasan Minahasa dan Mitra. Akan tetapi pembangunan resting area milik Pemkab Mitra sangat jelas berada di wilayah Mitra. Jadi pembangunannya tetap kami lanjutkan karena tidak ada yang salah,” kata Sumendap kepada wartawan, Selasa (11/7/2017).

Menurut Sumendap, batas wilayah antara Kabupaten Mitra dan Kabupaten Minahasa sebagaimana yang ada saat ini, semua sudah sesuai dengan keputusan pemerintah pusat.

“Kalau ada masalah dengan batas wilayah silahkan digugat,” tegas Sumendap. (rulan sandag)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment