BeritaManado.com

Limbah Rumah Tangga Hiasi Jalan Protokol Bitung

August 10
16:20 2018

Limbah rumah tangga di Kelurahan Wangurer Timur

 

Bitung – Bahu Jalan Worter Monginsidi Kota Bitung setiap hari terlihat basah akibat air limbah rumah tangga yang meluber.

Pemandangan itu menjadi santapan bagi pengguna jalan yang melewati jalan utama Kota Bitung karena sudah terjadi berbulan-bulan hingga menimbulkan lubang genangan di sepanjang bahu jalan.

Ironinya, limbah rumah tangga yang bersumber dari salah satu pemukiman di Kelurahan Wangurer Timur Kecamatan Madidir itu mengalir di depan perusahaan pengolahan ikan SMS dan PT CUC serta sejumlah tempat usaha lainnya.

Lurah Wangurer Timur, Vera Derek mengatakan, air limbah rumah tangga itu tidak lagi melewati got dikarenakan akses ke got utama yang menuju pantai sudah tersumbat.

“Kami sudah beberapa kali melakukan kerja bakti dengan tujuan menejebol sumbatan tapi tak berhasil,” kata Vera saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (10/08/2018).

Vera mengatakan, sumbatan itu berada tepat di bawah aspal atau jalan utama sehingga harus membongkar jalan agar tak terjadi luapan limbah rumah tangga.

“Saluran pembuangan harus dibongkar total dan itu akan kami koordinasikan dengan dinas terkait,” katanya.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

15 − twelve =