BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Lembaga PAUD Mitra Dibekali Konsep Pendidikan Karakter

May 22
22:36 2012

Ratahan, BM – Merupakan program nasional, ratusan pengajar lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Mitra mengikuti seminar nasional PAUD/TK yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mitra bekerjasama dengan penerbit Erlangga, Selasa (22/05). Kegiatan ini sendiri mengambil topic “Alat Bantu Ajar Sesuai Model Pembelajaran Dalam Konsep Pendidikan Berkarakter”.

Pada kesempatan itu, para peserta yang terdiri dari lembaga-lembaga PAUD dintaranya TK, Kelompok Bermain, Taman Pendidikan Anak dan Satiuan PAUD Sejenin anak sekolah minggu dan taman pengajian dibekali oleh pembicara yang berasal dari pusat, Ester Mahdalena SPd, MPd terkait cara mendidik anak baik dengan menggunakan alat bantu yang sesuai dengan model pembelajaran, konsep pendidikan berkarakter dan lainnya sebagaimana yang sedang digadang saat ini.

Pihak Dikpora Mitra sendiri dalam hal ini Kepala Dinas, Dra Olvie Sumual MPd melalui Drs JM Wanga mengakui, bahwa pihaknya memberikan apresiasi karena pihak penerbit Erlangga memilih Kabupaten Mitra sebagai lokasi pelaksanaan program nasional tersebut. “Ini juga merupakan bagian dari program ibu bupati Telly Tjanggulung, dan kami pun sangat berbaga dan menyapaikan ucapan terimakasih atas dipercayakannya Mitra menjadi pelaksana,” kata Wanga.

Ia pun berharap, apa yang didapat lembaga PAUD, akan bermanfaat dan dapat dilakukan dalam aktifitas dan tugas sehari-hari sebagai pendidik. Dengan begitu, program nasional ini secara berlahan akan nampak dan membuahkan hasil di daerah pemulihan Minahasa Tenggara.(Dul)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

two × five =