BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Lebih Dari Sepuluh Tahun Gunakan Facebook, Ini Kata SOFYAN YOSADI

November 07
10:13 2017

 

Akun Facebook Sofyan Jimmy Yosadi

Akun Facebook Sofyan Jimmy Yosadi

 

Tompaso, BeritaManado.com — Sibuk dengan profesi sebagai pengacara, ternyata tidak membuat Sofyan Jimmy Yosadi merlupakan hal sederhana yang telah menemaninya selama kurang lebih 10 tahun terakhir.

Menurutnya, selama kurun waktu tersebut, Ketua Komunitas Budaya Tionghoa Sulawesi Utara ini mengaku hanya punya satu akun facebook saja dan tidak ada yang lain.

Baginya, facebook adalah hal yang patut disyukuri karena mengikuti perkembangan jaman saat ini yang erat kaitannya dengan teknologi internet.

“Saya menggunakan akun facebook untuk hal-hal yang baik seperti mencari teman, kawan dan sahabat. Dari facebook, saya menemukan keluarga dekat yang lama tidak berjumpa, sehingga kedekatan kembali bisa dirasakan,” kata Yosadi.

Tak hanya itu, bahkan dari media sosial tersebut dirinya belajar banyak hal, seperti menyukai postingan orang lain, apalagi yang berkaitan dengan pengetahuan dan motivasi, jumor, berita terkini dan berkomunikasi secara intensif dengan siapa saja.

Selama ini juga, saofyan sapaan akrabnya belajar bagaimana seharusnya menggunakan media untuk menyebarkan kebaikan dan kebajikan serta menghindari berita bohong atau hoax, fitnah, ujaran kebencian, apalagi mencari musuh.

“Saya tak segan menghapus pertemanan yang suka memposting hal-hal yang berbau pornografi, permusuhan, makian dan mengajak permusuhan. Saya selektif dalam menerima pertemanan, apalagi orangnya tidak jelas. Berteman itu harus  fair, terbuka serta saling menghormati dan menghargai,” tutur Sofyan.

(frangkiwullur)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

8 − 3 =