BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Kreatif !!! Baliho Caleg di Minut Mengedukasi Pengendara Bermotor

September 23
10:10 2018

 

Minut, BeritaManado.com – Terhitung hari ini, Minggu (23/9/2018) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 memasuki tahapan kampanye.

Semua calon legislatif (Caleg) dipersilahkan memasang alat peraga kampanye (APK) sesuai aturan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di Minahasa Utara, APK seperti baliho sudah banyak ditemui.

Isi pesannya beragam mulai dari selamat ulang tahun kemerdekaan Indonesia, visi misi caleg, ucapan selamat untuk pelaksanaan berbagai kegiatan, dan lainnya.

Tapi ada satu baliho yang mencuri perhatian, yaitu baliho milik kader Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Melky Rudolf Tumiwa.

 

Berbeda dari baliho lain, Melky justru memuat pesan-pesan humanis dan edukatif bagi pengendara bermotor dengan bahasa santai dan mudah dimengerti.

Contohnya ‘Awas Ada Lubang’, ‘Fokus Bro’, ‘Di Muka Tikungan Coy’, ‘Hati-hati di Jalan Bro’, dan sebagainya.

Kepada BeritaManado,com, Melky menjelaskan ide ini dia dapat karena prihatin dengan angka kecelakaan lalu lintas di Sulawesi Utara yang cukup tinggi.

“Saya berharap, melalui pesan-pesan seperti ini para pengendara dapat mengutamakan keselamatan di jalan. Fokus saat mengendarai kendaraan bermotor sehingga bisa tiba di tujuan dengan selamat,” ujar Caleg PKPI nomor urut 5, Daerah Pemilihan (Dapil) Airmadidi-Kalawat.

Lulusan Teknik Mesin Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ini juga merupakan anggota komunitas motor YROI di Sulut.

“Terima kasih kepada masyarakat yang respon juga peduli. Sesungguhnya (baliho) ini dipajang bukan semata cari sensasi atau pun tujuan tertentu, tapi momen ini lebih kepada ajang berbagi pesan edukatif yang bermanfaat bagi pengendara maupun pejalan kaki,” ujar Melky yang menyapa pendukungnya di fanpage grup Facebook (Fb) 1000 Kawan MRT Tleh.

 

(FindaMuhtar)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

10 − 4 =