BeritaManado.com

Koperasi dan UMKM harus Dibantu

May 16
13:11 2018

Usaha kreatif masyarakat seperti ini perlu mendapatkan perhatian pemerintah

 

Manado, BeritaManado.com – Di bidang penanaman modal, DPRD mengapresiasi kinerja pemerintah dalam peningkatan investasi di 2017 yang mencapai 317,44 persen.

Demikian dijelaskan Ketua Pansus LKPJ DPRD Sulut pembahas LKPJ Gubernur 2017, Ferdinand Mewengkang, ketika membacakan rekomendasi DPRD atas LKPJ Gubernur 2017 pada rapat paripurna DPRD Sulut, beberapa waktu lalu.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, didampingi wakil ketua Stefanus Vreeke Runtu, Marthen Manopo dan Wenny Lumentut, dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

“DPRD meminta adanya program-program yang dapat mendatangkan investor guna peningkatan investasi di Sulawesi Utara. Meminta agar semua investor yang telah melakukan MoU untuk direalisasikan,” tegas Ferdinand Mewengkang.

Sementara di bidang usaha kecil dan menengah, DPRD memberikan rekomendasikan meningkatkan pengawasan serta pembinaan kepada koperasi dan usaha kecil menengah.

“Meminta perhatian khusus dari pemerintah kepada koperasi dan UMKM yang dinilai layak untuk dibantu pada aspek permodalan. Meningkatkan pelatihan kewirausahaan bagi koperasi dan UMKM,” tandas Ferdinand Mewengkang.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

seventeen − twelve =