BeritaManado.com

Kodim 1302 Minahasa Gelar Tes Urine

December 04
19:10 2017

 

Kegiatan tes urine di Makodim 1302 Minahasa

Kegiatan tes urine di Makodim 1302 Minahasa

 

Tondano, BeritaManado.com — Anggota TNI Angkatan Darat jajaran Kodim 1302 Minahasa, Senin (4/12/2017) pagi tadi mendadak menjalani test urine di Aula Makodim.

Kegiatan yang dilaksanakan Staf Satu Intelijen diikuti oleh anggota berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama.

Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama STh memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tes urine tersebut.

Kegiatan tersebut sengaja tidak diberi tahu kepada seluruh anggota. Kami menilai ini efektif untuk mengetahui kemungkinan apakah ada anggota yang menggunakan barang haram sejenis narkoba.

“Sesuai hasil tes urine sejauh ini tidak ditemukan ada anggota yang positif mengkonsumsi narkoba. Akan tetapi di kemudian hari jika ditemukan, maka sanksinya tidak main-main dan tanpa kompromi, yang bersangkutan aka dikenakan sanksi pemecatan,” tegas Purnama.

Sebagai Komandan, Purnama mengharapkan seluruh keluraga besar Kodim 1302 Minahasa untuk menjauhi narkoba, karena itu sangat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf Mauddin Purma SSos.

“Sebagai bagian dari kesatuan, saya wajib mengetahui tentang bahaya narkoba dan salah satunya yaitu melalui tes urine yang dilaksanakan Satf Satu Intelijen. Maka dari itu, mari sama-sama menjaga diri dan keluarga agar bebas dari narkoba. Jagalah kesehatan dengan cara-cara yang positif,” kata Purba.

Untuk mengenali ciri-ciri pecandu narkoba, menurut Purba fisik mulai menurun, suka emosi dan prilakunya mulai alami berubah.

“Oleh karena itu jauhilah narkoba karena tidak ada manfaat positif sama sekali bersahabat dengan narkoba,”tegas Kasdim di sela-sela pelaksanaan tes urine.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa yang langsung dihadiri oleh dr. Helen Tompodung sebagai Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment