BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Kloter Tiga Bantuan Pemkab Minut ‘OTW’ Palu

October 12
08:35 2018

Sekda Minut Jemmy Kuhu bersama rombongan BMI yang akan mengantar bantuan ke Palu.

 

Minut, BeritaManado.com – Usai menggalang dana bantuan bagi korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (11/10/2018), Pemkab Minahasa Utara (Minut) bekerjasama dengan Brigade Manguni Indonesia (BMI) Sulut, mengantar langsung semua bantuan ke daerah bencana.

Rombongan dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Minut Ir Jemmy Kuhu MA di lobi kantor Bupati Minut dan akan ‘on the way’ Palu.

“Kiranya rombongan bisa sampai di tempat tujuan dengan selamat dan bisa menyalurkan bantuan di Palu tepat sasaran,” harap Kuhu.

Menurut Sekda Kuhu, ini merupakan tahap ketiga Pemkab Minut menyalurkan bantuan ke Palu, Sulteng.

“Kami putuskan untuk antar langsung bagi masyarakat Minahasa Utara yang tinggal disana serta masyarakat lainnya,” ujar Kuhu.

Sementara itu, Sekretaris jendral (Sekjen) Novie Kolinug mengatakan, untuk bantuan akan dibawah langsung oleh BMI ke Palu, rombongan berjumlah 20 orang dengan tujuh mobil.

“Ini adalah bantuan dari Pemkab Minut serta Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan. Bantuan akan langsung diantar kepada warga Kabupaten Minut yang ada di Palu, dimana berdasarkan data ada sekitar 200 KK warga Minut di Palu,” terang dia.

Lanjut dia, bantuan akan lebih tepat sasaran karena akan di distribusikan ke warga Minut yang ada disana, BMI sudah mempunyai pos bantuan.

“Disana sudah ada Rukun Talawaan, Winawerot dan Laikit yang sedang menunggu bantuan,” terang dia.

Adapun bantuan yang dibawa seperti pempers, susu bayi, minyak kelapa dan lainnya.

 

(FindaMuhtar)

 

Baca Juga:

Wow… Pejabat Minut Sumbang Gaji Bagi Korban Bencana di Sulteng, Terkumpul Rp237 Juta

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

13 + 12 =