BeritaManado.com

Kisah Kampung Nelayan Sejukkan Indonesia, Dicky Makagansa dan Edwin Silangen Beri Apresiasi

November 30
11:41 2016

Manado – Provinsi Sulawesi Utara kembali berprestasi di kancah nasional melalui torehan SMK 2 Tahuna, lewat kisah “Kampung Nelayan” Sulut memperoleh predikat best story (kisah/cerita terbaik ).

Hajatan yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) yang berlangsung selama setahun dengan mempersilahkan para anak sekolah mengupload video di youtube ini bertujuan sebagai cyber war terhadap radikalisme yang beredar di dunia maya.

Mengambil tema “Kita Boleh Beda” Kepala BNPT Komjen (Pol) Suhardi Alius berharap agar lomba duta damai ini dapat mengajak netizen membuat konten kedamaian. Ivent ini mampu menyedot 20.000 viewer dengan jumlah ratusan video yang di upload ke youtube.

Ketua bidang penelitian Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme Sulut Lesza Lombok SH LLM berharap ada dukungan pemerintah dengan misi bersama BNPT dan FKPT ini.

Dukungan dan kekaguman juga datang dari legislator Sulut Marvel Dicky Makagansa.

“Secara khusus saya menyampaikan salut atas karya adik adik saya di Tahuna, juga para pembina yakni para guru dan kepala sekolah, secara umum program pemerintah sudah berhasil pada konteks ini dan mampu berbicara di kancah nasional dan pesan damai ini datang dari Sangihe untuk Indonesia,” ujar putera Bupati Sangihe, H.R Makagansa ini yang baru menyelesaikan periode sebagai Bupati Sangihe dan saat ini maju kembali untuk periode selanjutnya bersama dr. Fransiskus Silangen Sp.B.

Apresiasi pemerintah provinsi datang langsung dari putera nusa utara sekretaris provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen M.Si, dimana secara khusus kaget dan kagum dengan hasil karya para siswa Sangihe.

Pemerintah akan melakukan yang terbaik untuk menciptakan mindset kesejukan, kami bangga justru pesan damai ini datang dari Sangihe, daerah terdepan secara kewilayahan yang berbatasan dengan negara lain, ini prestasi luar biasa. Saya juga perlu mengapresiasi para guru, siswa serta pemerintah setempat yang berarti selama ini sudah berhasil dalam pembinaan prestasi,” tukas Edwin Sinagen sosok murah senyum ini. (***/JerryPalohoon)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment