BeritaManado.com

Khouni Lomban Rawung Terus Dorong IRT Ikuti IVA TES 

September 06
17:23 2017
Khouni ketika mensosialisasikan

Khouni ketika mensosialisasikan IVA Test

 

Bitung – Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung bersama TIM IVA TEST Kota Bitung melalui Pokja IV melakukan Sosialisasi Deteksi Dini Cegah Kanker Serviks dan pemeriksaan IVA Test, Rabu (06/09/2017).

Sosialisasi itu digelar di SMK Negeri Satu Kota Bitung yang dihadiri Ketua Pokja IV, dr Ny Sandra Hanudji Engel, Sekretaris Pokja IV, dr Ny Jeaneste Siwu Watuna, dr Ny Vivi Katopo Tumbel, Kepala Sekolah SMK Negeri Satu Kota Bitung, Treesia Tengker.

Khouni mengatakan, cegah kanker sejak dini adalah lebih baik dari pada mengobati untuk itu Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim terus dilakukan.

“TIM IVA TEST Kota Bitung masih sementara melakukan pemeriksaan dikarenakan peserta yang mendaftar cukup banyak dan masih antusias menanti antrian untuk pemeriksaan test cegah kangker mulut rahim sejak dini,” katanya.

Ia berharap dengan menindaklanjuti program pemerintah melalui IVA TEST dan Kota Bitung masuk dalam peringkat lima besar nasional, sehingga TP PKK Kota Bitung akan tererus melakukan sosialisasi dan pemeriksaan Deteksi Dini Cegah Kanker Serviks.

“Kami akan terus dorong Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kota Bitung agar melakukan IVA TEST,” katanya.(***/abinenobm)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment