BeritaManado.com

Ketum DPP GAMKI Digugat di PN Jakpus

July 13
10:17 2011

MANADO – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat GAMKI, Michael Watimena digugat DPC GAMKI Medan, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (Jakpus). Sidang sudah dua kali dilaksanakan.

Hal itu dikatakan kuasa hukum penggugat, Sandy Situngkir, SH dari PBHI Jakarta kepada beritamanado melalui handphone, Rabu (13/7).

Alasan gugatan, sambung Sandy, Kongres tidak lagi mengacu pada Anggaran Dasar (AD) yang dihasil di rapat kerja nasional (rakernas).

“Dalam AD salah satu poin disebutkan calon ketua umum DPP tidak lewat di 40 tahun. Kenyataannya Michael sudah 43 tahun. Herannya, kongres di Bogor menggolkan. Ini perbuatan melawan hukum,” papar Sandy.

Pada bagian lain, ia menambahkan, Michael diduga melakukan politik uang sewaktu Kongres. Contoh kasus, DPC GAMKI Medan ditawari atau diiming-iming uang untuk pilih Michael dan menggolkan batasan usia calon ketua umum.

Parahnya, majelis pertimbangan organisasi (MPO) dan Sekretaris Umum tidak dipilih di Kongres. Tapi hanya penunjukkan oleh ketum. “Ini langgar AD yang ada,” tukasnya. (van)

 

 

4 Comments

  1. Delenao August 27, 16:23

    terlepas dari polemik Kongres, GAMKI masih bnyk tugas di dalam membela hak-hak dasar untk beribadah sebagai warga negara indonesia.

    Reply to this comment
  2. Fritjen Harianja July 21, 08:18

    Kualitas Persidangan di GAMKI telah menurun, Selama Persidangan d Kongres khususnya Kriteria Ketum tidak sehat lagi.Saya diintimidasi dalam persidangan, semua pertanyaan saya tentang kriteria tidak dijawab dengan dasar ADRT, tapi dengan jawaban Premanisme,nampaknya telah banyak kader2 GAMKI y preman, penjilat, dan pengetahuan politik y rendahan, sampai2 politik uang di depan mata, memang gak ada rasa malu lagi kita ini.bagaimana mungkin kita membicarakan negara kita ini?kalau kita aja tidak jujur dan pro konstitusi.Saya mendukung perjuangan PENGGUGAT,kalau dibutuhkan saya siap berpartisipasi.Syaloom, Pro Konstitusi.

    Reply to this comment
  3. Giovano Sumakul July 15, 09:50

    Proses hukum sedang berjalan, tinggal kita lihat bagaimana putusan akhirnya. Namun terlepas dari itu, kepengurusan DPP GAMKI 2011-2014 sudah terbentuk, diteguhkan dan akan bekerja untuk program-program kedepan. Jadi mohon dukungan dan doa buat kinerja DPP kedepan. Karena dibalik semua kepentingan-kepentingan yang ada, kita semua orang-orang Kristen tetap punya satu kepentingan utama, yakni melayani Tuhan. Salam.

    Reply to this comment
  4. hanny July 14, 17:20

    wajar jika ada gugatan dari teman2 DPD maupun DPC yang ada di Medan……….proses pemilihan memang diduga improsedural,dan kuat dugaan juga politik uang turut bekerja……….kaidah2 berorganisasi yang ditanamkan melalui perjuangan pendahulu2 kita semenjak GAMKI terbentuk mulai pudar………semua hanyalah kepentingan!!!!

    Reply to this comment

Write a Comment