BeritaManado.com

Keren !!! Manfaatkan Frekuensi U900, XL Kini Jadi Yang Tercepat

October 03
22:07 2016
Wahid Ramlan

Wahid Ramlan

 

Manado – Komitmen PT XL Axiata Tbk (XL) untuk melayani masyarakat Indonesia tidak pernah berhenti, terbukti dari peningkatan kualitas dan perluasan wilayah jangkauan layanan data yang terus diupayakan.

Mulai 1 Oktober 2016, XL menambahkan jaringan 3G baru dan mulai melayani pelanggan melalui jaringan 3G pada frekuensi 900 MHz (U900) untuk layanan data dan voice yang lebih baik dan lebih luas jangkauannya, bukti bahwa tidak hanya jaringan 4G milik XL saja yang berkualitas tapi 3G pun tidak kalah luas jangkauannya.

Regional Sales Manager Suluttenggo, Wahid Ramlan mengatakan, XL memang telah lama menghadirkan 2G dan 3G di Indonesia, namun sejak beberapa waktu lalu XL mulai melakukan penambahan jaringan 3G di frekuensi 900 Mhz.

“Setelah mendapatkan sertifikasi komersialisasinya, saat ini kami bisa menghadirkan layanan 3G dengan kualitas yang lebih baik untuk akses data dan voice. Wilayah jangkauannya pun juga jauh lebih luas sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkannya di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Wahid.

Lanjutnya, saat ini 93 persen populasi di Indonesia telah dilayani oleh XL melalui jaringan 2G dan 3G, sehingga penambahan layanan broadband di frekuensi 900 MHz mencakup area yang sangat luas, hampir 6 kali dari luas cakupan jaringan 3G sebelumnya dengan kualitas sinyal 2 kali lebih kuat saat berada di dalam ruangan.

“Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan XL terhadap para pelanggan khususnya pengguna data untuk lebih produktif. Pelanggan di 352 kota dan kabupaten sudah bisa menikmati jaringan 3G ini, didukung dengan penambahan lebih dari 11.000 BTS 3G baru yang telah di bangun dan akan terus bertambah kedepannya,” tambahnya. (srisurya)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment