BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Kemendag Kucurkan Bantuan, Wawali Perintah Salurkan Secepatnya

September 15
20:27 2014
Wawali Manado, Dr. Harley Mangindaan beberapa waktu lalu

Wawali Manado, Dr. Harley Mangindaan beberapa waktu lalu

Manado – Telah dikucurkannya bantuan Kementrian Perdagangan (Kemendag) RI berupa 70 buah cool box plus tenda yang hingga kini masih berada di kantor Dinas Perdagangan (Disperindag) Manado diminta untuk segera diserahkan.

Demikian diharapkan Wakil Walikota (Wawali) Manado Dr Harley Mangindaan ketika melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Senin (15/9/2014) siang tadi di kantor Disperindag Manado. ”Jika memang memungkinkan diserahkan secepatnya ke yang berhak menerima baiknya dilakukan saja, agar tidak menimbulkan kesan Pemkot Manado menahan-nahan bantuan dari pemerintah pusat,” ujat Mangindaan.

Lanjut Wawali menambahkan, untuk penyerahan bantuan tersebut bisa diberikan ke kelompok nelayan yang terkena bencana banjir beberapa waktu lalu, sedangkan untuk tenda bisa kerjasama dengan instansi terkait karena tenda tersebut bisa bisa dipergunakan ketika ada kondisi darurat.

Dilain sisi Wawali pun mengingatkan agar dalam menerbitkan izin minuman keras (Miras) bisa diperhatikan dan disesuaikan dengan aturan yang ada. Hal ini ditegaskan Wawali, karena tindak kriminal yang terjadi di wilayah kota Manado berawal dari Miras. Ketika ditanya terkait izin Miras, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado Dante Tombeg, melalui Kasie Perindustrian, menyampaikan bahwa setiap bulan untuk izin miras terbit 3 usaha.

”Itu hanya bentuk perpanjang izin yang sudah ada tidak ada yang baru. Total izin miras ada 225 yang terdiri dari 8 Pabrik dan sisanya toko dan pub,” terang SR Mawey. Dikatakan Mawey kepada Wawali, Miras bisa diterbitkan hanya dikawasan perdagangan tidak untuk di pemukiman. (Amasmahmud)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

twelve + three =