BeritaManado.com

Kembali Tinggalkan Kampung Halaman, Letkol Arm Johanis Toar Pioh Tak Akan Lupa Hal Ini

November 09
12:51 2017

 

Sertijab Dandim 1309/Manado

Sertijab Dandim 1309/Manado

 

 

Manado — Jabatan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1309/Manado hari ini, Kamis (9/11/2017) akhirnya resmi diserahterimakan dari Letkol Arm Johanis Toar Pioh SIP MSi (Han) kepada Letkol Inf Arif Harianto, di pimpin langsung oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak di Makorem 131/Santiago.

Letkol Arm Toar Pioh yang merupakan putra asli daerah akan menjalankan tugasnya yang baru sebagai Pabandya Jakstra Spaban I Renjakstra Srenad Mabesad setelah satu tahun delapan bulan mengabdi di Korem 131/Santiago.

Diantara banyal hal yang berkesan selama menjabat Dandim 1309/Manado, diakui Letkol Toar Pioh, ada hal yang tidak akan dilupakan, yaitu kebersamaan dengan keluarga dalam waktu yang lama di kampung sendiri.

“Selama 26 tahun meninggalkan Sulut, saya punya harapan itu, bisa menghabiskan waktu dengan keluarga dalam jangka waktu lama. Lalu, bisa 4-5 tahun sekali pulang Manado, itu pun tidak lama. Jadi bisa bertugas disini seperti doa yang dijawab Tuhan, bukan untuk sehari atau dua hari lebih lama di kampung sendiri, tapi satu tahun delapan bulan,” ujar Toar kepada BeritaManado.com.

Lanjutnya, dalam kurun waktu tersebut, dirinya bahagia karena bisa melewati natal dan tahun baru bersama keluarga besar di Sulut sekaligus mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak sehingga selalu dimampukan dalam menjalankan tugas.

“Bimbingan dari komandan dan dukungan dari semua pihak terus kami rasakan. Untuk itu, kami mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dari lami selama bertugas dan dukung terus kami dalam doa agar dapat menjalankan tugas yang baru dengan baik,” tambahnya.

(srisurya)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment