BeritaManado.com

Kemampuan Intelijen Ditingkatkan, Kodam XIII/Merdeka Gelar MTT

September 12
18:55 2017

 

Brigjen TNI Santos saat pembukaan MTT Intelijen

Brigjen TNI Santos saat pembukaan MTT Intelijen

 

 

Manado – Meningkatkan kualitas dan kemampuan tim intelijennya, Selasa (12/9/2017) kemarin, Kodam XIII/Merdeka menggelar Mobile Training Team (MTT) Intelijen di Grahadika Jaya Sakti.

Mewakili Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Kasdam Brigjen TNI Santos G Matondang yang membuka MTT Intelijen/Pengamanan tersebut mengatakan, tujuan utama dari kegiatan MTT ini adalah memantapkan kemampuan satuan intel agar mampu mengantisipasi dan menangkal setiap gejolak kerawanan sosial dan gangguan keamanan yang mungkin timbul di wilayah tanggung jawabnya, mengingat tingkat profesionalisme aparat intelijen di wilayah perlu terus ditingkatkan seiring dengan perkembangan lingkungan yang semakin dinamis.

“Di MTT, para peserta dibekali dengan berbagai perkembangan situasi nasional dan regional sebagai pedoman bagi seluruh aparat intelijen di daerah dalam menghadapi ancaman, meningkatkan peran aparat Intel/Pam selaku Bapulket dan mendapatkan masukan dari aparat intelijen TNI di daerah,” ujarnya.

Sementara itu, kepada BeritaManado.com, Santos menekankan pentingnya mengikuti perkembangan teknologi karena didalamnya berbagai ancaman dapat dimonitor dan diantisipasi.

“Seluruh peserta MTT harus semakin melatih kepekaan dan naluri intelijen dengan selalu mencermati perkembangan situasi lingkungan dan mengikuti perkembangan informasi melalui media cetak, elektronik dan online,” tambahnya. (srisurya)

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment