BeritaManado.com

Kejari Talaud Diminta Periksa Dugaan Korupsi SPPD Bupati

November 19
22:19 2017
Berty Lumempouw

Berty Lumempouw

 

Manado, BeritaManado.com – Terbitnya surat teguran dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, tertanggal 31 Oktober 2017, semakin meluas dan menjurus ke dugaan korupsi dana perjalanan dinas Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip.

Pembina Garda Tipikor Sulut Berty Lumempouw meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Talaud untuk segera memeriksa Bupati Talaud karena perjalanan Dinas ke luar negeri tanpa izin gubernur adalah pelanggaran hukum yang artinya Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) dianggap fiktif.

“Tindakan Manalip yang tidak pernah mengajukan izin perjalanan dinas kepada Gubernur Sulut, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 29 tahun 2017, menjadi bentuk pelanggaran hukum. Sehingga perjalanan dinas keluar negeri yang memakai anggaran negara (APBD) adalah tindak pidana korupsi,” kata Berty Lumempouw.

Berty Lumempouw yang juga adalah pelapor dugaan korupsi APBD Talaud tahun 2015 di Kejati Sulut menambahkan, Bupati Talaud juga telah melawan aturan, dan sesuai Undang Undang nomor 23 tahun 2015, bisa dikenai sanksi dinonaktifkan.

“Karen itu saya mengharapkan kepada bapak Kajari Talaud untuk dapat memeriksa terkait dugaan korupsi SPPD fiktif ini,” terang Lumempouw.

 

(rds)

 

Baca juga berita terkait Talaud:

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

four × two =