BeritaManado.com

Kehadiran Transmart Tambah Macet, Walikota Manado Pernah Berjanji Bangun Jalan Begini

June 19
13:53 2017
Transmart di kawasan Bahu Mall

Transmart di kawasan Bahu Mall

 

Manado – Kehadiran Transmart Carefour di Jalan Wolter Monginsidi yang merupakan salah-satu ruas padat kendaraan telah berakibat kemacetan semakin parah di Kota Manado.

Menurut anggota DPRD Sulut, Denny Harry Sumolang, Pemkot Manado tidak memiliki perencanaan matang pada tata kota dan analisis mengenai dampak lalulintas (Andalin).

“Bukan melarang investasi, mestinya Pemkot Manado harus antisipasi, selama ini Jalan Wolter Monginsidi yang terkoneksi langsung dengan ruas Boulevard sudah macet, kehadiran Transmart Carefour otomatis menjadikan ruas ini semakin macet,” ujar Denny Sumolang kepada BeritaManado.com, Senin (19/6/2017).

Lanujut legislator PKPI mantan Ketua Komisi 1 ini, Pemkot Manado harus melanjutkan perencanaan pembangunan jalan boulevard baru yang menghubungkan kawasan Bahu Mall, Mantos, Megamas, hingga Marina Plaza untuk mengurai kemacetan di ruas Boulevard sekarang.

“Langkah awal segera dibangun jembatan atas sungai antara Mantos dan Megamas. Kawasan Megamas sudah memiliki jalan umum, menunggu kawasan-kawasan perdagangan lainnya bangun jalan, kata walikota Manado lalu pihak investor sudah setuju, artinya tinggal dibuatkan desainnya untuk dibangun pemerintah pusat melalui balai jalan. Kenapa hingga sekarang belum dilakukan?” tegas Denny Sumolang.

Diketahui, pada suatu kegiatan reses anggota DPRD Sulut dapil Manado, beberapa waktu lalu, Walikota Vicky Lumentut mengatakan segera di bangun boulevard baru tepi pantai dari kawasan Bahu Mall hingga Marina Plaza.

Menurut Vicky Lumentut, pihak pengelola kawasan-kawasan bisnis sudah setuju memberikan lahan untuk pembangunan jalan, apalagi sesuai aturan pemerintah memiliki hak 16 persen lahan di setiap pembangunan kawasan reklamasi. (JerryPalohoon)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment