BeritaManado.com

Kecamatan Langowan Selatan Tuntaskan Program Pembinaan LPMD dan PKK

January 11
18:33 2017

 

Camat Langowan Selatan Dolfie Tumangkeng SE saat memberikan arahan kepada LPMD dan PKK

Camat Langowan Selatan Dolfie Tumangkeng SE saat memberikan arahan kepada LPMD dan PKK

 

Langowan – Pemeirntah Kecamatan Langowan Selatan baru saja menyelesaikan program pembinaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) dan PKK Desa, Selasa (10/1/2017) kemarin di Desa Winebetan. Demikian dikatakan Sekretaris Kecamatan Langowan Selatan Ir Liby Supit kepada BeritaManado.com, Rabu (11/1/2017).

Untuk LPMD diberikan pembinaan sekaligus pembekalan mengenai tugas-tugas dan fungsi, mengingat saat ini ada perubahan struktur. Namun pada intinya informasi yang disampaikan khususnya kepada LPMD yang baru dilantik di lima desa dari total 10 desa di kecamatan Langwoan Selatan.

“Khusus lima desa yang baru menyelenggarakan Pemilihan Hukum Tua, pengurus LPMD masih belum memahami tugas dan tanggung jawab mereka. Maka dengan materi yang diberikan, mereka sekarang sudah mengerti apa saja yang harus dikerjakan,” kata Supit.

Sementara itu untuk PKK Desa lebih banyak disampaikan tentang hasil Rapat Kerja Nasional ke-8 oleh ketua TP PKK Kecamatan Tineke Tumangkeng Rawung BA. Inti dari penyampaian tersebut yaitu bagaimana meningkatkan peran serta ibu-ibu PKK di semua lini dalam menopang pembangunan daerah dan bangsa.

Pada bagian lain, Camat Langowan Selatan Dolfie Tumangkeng SE mengatakan bahwa kemajuan pembangunan Minahasa khususnya tentu tidak lepas dari peran ibu-ibu PKK. Maka dari itu, selaku Ketua Dewan Penyantun, saya mengharapkan semua pengurus PKK Kecamatan dapat mendukung semua program pembangunan pemerintah. (frangkiwullur)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment