BeritaManado.com

Kasih Sanggup Menembus Batas Keyakinan dan Status Sosial

December 04
21:10 2017

 

Dicky Masengi (ketiga dari kiri) saat melayat ke rumah duka keluarganya. (Foto:IST)

Dicky Masengi (ketiga dari kiri) saat melayat ke rumah duka keluarganya. (Foto:IST)

 

Tombariri, BeritaManado.com — Dalam setiap segi kehidupan sebagai umat Kristen, ada satu hal yang menjadi ajaran utama Mahaguru Yesus Kristus, yaitu kasih.

Hal itu juga turut diakui Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Dicky Masengi kepada BeritaManado.com, Senin (4/12/2017).

Menurutnya, Yesus sendiri dalam kehidupannya di tengah-tengah umat manusia ketika itu telah membuktikannya.

Keterlibatannya dalam karya ilahi adalah jawaban bahwa kasih-Nya telah menembus batas-batas keyakinan, pandangan hidup bahkan status sosial.

“Kita boleh saja mengidolakan keyakinan yang dimiliki, akan tetapi jangan sampai hal itu mengesampingkan saudara dan kerabat yang membutuhkan kehadiran kita dalam berbagai situasi, apakah itu suka maupun duka,” kata Masengi.

Ditambahkannya, hadir dalam suasana dukacita dan merasakan langsung apa yang dialami orang yang berduka itu sudah memebuhi salah satu amanat Yesus.

Dalam hubungannya dengan momentum jelang Natal, Masengi mengatakan bahwa hal itu sungguh tepat untuk menunjukkan kepada siapa saja, bahwa kebesaran kasih Tuhan sanggup menjangkau semua lapisan umat beragama.

“Damai itu bukan milik kita sendiri. Ada orang lain yang berhak merasakannya. Kalau kita bisa berbagi damai Natal, itu akan menjadi pengalaman iman yang penuh dengan berkat kehidupan,” ungkapnya.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment