BeritaManado.com

Karinda : Pers Harus Miliki Visi Membangun Daerah

September 24
18:16 2011

Ketua GAMKI Manado, James Karinda SH. MH Pembicara di Pelatihan Jurnalistik (foto beritamanado)

MANADO – “Wartawan adalah kemampuan profesional pribadi yang memiliki kontribusi nyata bagi banyak orang. Untuk itu seorang jurnalis harus memegang visi ikut berperan dalam pembangunan daerah.”

Foto Bersama James Karinda dan Peserta Jurnalistik (foto beritamanado)

Demikian ulasan Ketua GAMKI Manado, James Karinda SH. MH saat menjadi pembicara pada Pelatihan Jurnalistik yang diprakarsai media online BeritaManado.com dan CahayaManado.com di Hotel Griya Sintesa, Sabtu (24/9) sore.

Karinda yang memberikan materi dengan judul “Peran Pers dan Pemuda dalam Pembangunan Daerah,” menyentil profesi wartawan sebagai pekerjaan mulia namun harus dibarengi tanggungjawab besar.

“Apalagi berita internet, semua yang terjadi baik dan buruk yang dipublish dapat diakses di seluruh dunia. Jadi media online sangat mempengaruhi opini masyarakat dari perkembangan suatu daerah termasuk kota Manado,” tambah Karinda yang juga sebagai wakil ketua DPRD kota Manado ini.

Karinda juga menilai pekerjaan wartawan adalah profesi seumur hidup dan dapat dilakukan oleh siapapun, sejauh kita mampu menjalankan tugas pokok sebagai seorang wartawan yang berpegang kepada kode etik jurnalistik.

“Tidak ada wartawan pensiun karena profesi wartawan dapat dilakukan seumur hidup,” pungkasnya. (jry)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment