BeritaManado.com

Kapolres Bitung Dampingi Danrem 131 Santiago Tinjau Pos PAM Lebaran 2018

June 14
16:24 2018

Danrem saat mengecek sejumlah Pos PAM Lebaran 2018 di Kota Bitung

 

Bitung – Danrem 131 Santiago Manado, Brigjen TNI Robert Giri meninjau sejumlah Pos Pengamanan Lebaran 2018 di Kota Bitung, Kamis (14/06/2018).

Kedatangan Danrem disambut Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH dan Dandim 1310, Letkol Taufik Hidayat di Pos PAM Patung Kuda Manembo-nembo.

Kedatangan Danrem itu bertujuan untuk melihat langsung kesiapan Pos PAM termasuk kesiapan petugas, baik itu amggota Polri maupun TNI serta instansi lainnya yang ikut bergabung dalam penganan Lebaran 2018.

Usai dari Patung Kuda, rombongan meninjau Pos Pelayanan Idul Fitri dan Mudik di Terminal Tangkoko.

Dan dari petugas piket melaporkan hingga H-1 ada tujuh bus yang diberangkatkan tujuan kota Gorontalo sedangkan bus jurusan Manado masih terlihat lengang.

Danrem berharap, kenyamanan penumpang sangat penting dan harus diutamakan, termasuk keselamatan supaya tiba serta dapat berkumpul sehat bersama keluarga.

Dari Terminal Tangkoko, rombongan menuju ke Pos Pelayanan Pelabuhan Samudera Kota Bitung untuk mengecek arus mudik penumpang kapal Pelni, kapal fery maupun kapal barang.

“Pengamanan kali ini sangat luar biasa dengan lalu lintas ramai lancar serta kebutuhan Sembako dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga tidak ada kenaikan harga yang signifikan,” kata Robert.

Dari pelabuhan Samudera, rombongan Danrem berangkat menuju Aermadidi dan Tondano untuk memantau pengamanan yang sama.

Menariknya, tak terlihat satupun pejabat Pemkot Bitung yang hadir mendampingi Danrem selama mengecek Pos PAM serta perwakilan personil tak ada di Pos PAM seperti tenaga kesehatan dan petugas Damkar.

(abinenobm)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

one × 2 =