BeritaManado.com

Kantor Gubernur Nyaris.. STEVEN LIOW Jadi “Penyelamat”

October 23
15:21 2017
Steven Liow menjelaskan kepada para pendemo

Steven Liow menjelaskan kepada para pendemo

 

Manado, BeritaManado.Com – Kaban Kesbangpol Sulut, Evans Steven Liow, menjadi “penyelamat” Pemprov Sulut akibat kekecewaan ratusan sopir angkutan kota yang gagal bertemu Gubernur Olly Dondokambey ketika menggelar aksi demonstrasi di Kantor Gubernur, Senin (23/10/2017) pagi.

Evans Steven Liow, menjadi satu-satunya pejabat Pemprov Sulut yang diberi kesempatan untuk berbicara menanggapi tuntutan penghentian operasional ojek dan taxi online oleh sopir angkot di Kota Manado.

Sebelumnya, ratusan sopir angkot yang telah berada sejak pagi hari di kantor gubernur dipimpin Terry Umboh, Semuel Lanongbuka dan Didi Mandaluka hanya ingin berbicara dengan Gubernur Olly Dondokambey.

“Secara prinsip pemerintah provinsi memberi apresiasi aksi demo para sopir. Bapak Gubernur berharap masalaha taxi dan ojek online mendapat perhatian pemerintah kabupaten dan kota karena sopir angkutan konvensional menjadi korban. Bapak Gubernur bahkan sudah menugaskan kepala dinas perhubungan melakukan studi banding ke Kota Bandung, itu bagian komitmen bapak Gubernur peduli kepada teman-tema sopir angkutan konvensional,” jelas Steven Liow di hadapan ratusan pendemo melalui pengeras suara.

Mencari solusi, Kaban KesbangPol Steven Liow, mengajak perwakilan sopir angkot untuk berdiskusi dengan Pemprov Sulut pada Jumat pekan ini.

“Silahkan datang berdiskusi, mungkin perwakilan basis dan koordinator lapangan bisa hadir. Saya akan berusaha menghadirkan bapak Gubernur. Kita menunggu revisi peraturan dari Menteri Perhubungan rencana dikeluarkan 1 November 2017. Nanti setelah keluar pemerintah provinsi dibantu FORKOMPIMDA akan menindaklanjuti,” tukas Steven Liow.

Sikap Steven Liow yang berani menyambut aksi demonstrasi ratusan sopir angkot mendapat apresiasi beberapa sopir angkot.

“Meskipun belum sesuai harapan namun kami senang ada pejabat yang berani mengungkapkan banyak hal tentang angkutan konvensional dan taxi online. Kantor gubernur ini nyaris heboh jika saja bapak Kaban Kesbang tidak menemui para sopir. Kedepan, kami membutuhkan solusi lebih kongkrit dan berharap bapak Steven Liow bisa berperan.” ujar Anto, salah-satu sopir angkot trayek Wanea sambil tersenyum.

Diketahui, aksi demo sopir angkot dipimpin Terry Umboh, Semuel Lanongbuka, Didi Mandaluka dan sejumlah ketua basis, diterima Kadishub Joy Oroh, Kadis Diskotik Roy Tumiwa, Kaban Kesbangpol Steven Liow, Kaban Satpol PP Eddyson Humiang dan sejumlah pejabat lainnya. (JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment