BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Kakor Binmas Apresiasi Keikutsertaan Vonnie Panambunan

September 23
21:54 2018

Vonnie Panambunan Bersama Kakor Binmas Polri Irjen Pol Drs Arklan Libis SH.

 

Minut, BeritaManado.com – Keikutsertaan Bupati Vonnie Aneke Panambunan (VAP) sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) dalam acara Rakernis Pembinaan Operasional Fungsi Binmas dan Rapimnas KBPP-Polri menuai apresiasi dari Kakor Binmas Polri Irjen Pol Drs Arklan Lubis SH. Hal ini diungkapkan oleh jenderal bintang dua ini selepas menutup acara tersebut.

“Saya bangga dengan prestasi anak-anak Polri di tengah pembangunan bangsa Republik Indonesia diberbagai bidang seperti Bupati di Sulut atau Minut yang adalah anak mantan Kapolsek. Hal ini menunjukan bahwa anak-anak Polri menunjukan eksistensinya dalam membangun serta ikut mengamankan bangsa,” tukas Kakor Binmas Irjen Arklan Lubis.

Hal senada disampaikan Ketua Umum KBPP Polri Bimo Suryono SE aat ditemui disela acara penutupan di Hotel Amos Cozy Jumat (21/9).

“Walikota Bogor Bima Arya dan Vonnie Aneke Panambunan sebagai bagian dari anak-anak polisi telah menunjukan prestasinya di tengah bangsa Indonesia, terima kasih untuk keikutsertaannya,” tukas Bimo.

Menurut Rany, Sekretaris Panitia, kontingen KBPP-Polri terbanyak berasal dari Sumatera Utara yang berjumlah 24 orang, kemudian dari Sulut yang berjumlah 10 orang.

Sumut dan Sulut mengikutsertakan peserta terbanyak yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris PD serta peninjau.

Sementara untuk peserta berjumlah 100 orang yang terdiri dari unsur Pimpinan Pusat (PP), Pimpinan Daerah (PD) dan Pimpinan Resor (PR) sebagai peninjau.

Dalam Rapimnas ini sejumlah pejabat penting memberikan materi dengan masing-masing tema pembahasan.

Mereka terdiri dari Menteri Hukum dan HAM Yasona Hamonangan Laoly SH MSC PhD, Waka Satgas Nusantara Brigjen Pol. Imran, Walikota Bogor Bima Arya. Pemateri ini merupakan anak-anak polisi.

Sementara itu, terpisah, Ketua PD KBPP-Polri Vonnie Panambunan melalui Sekretaris PD Fice Montolalu mengaku bangga dengan keikutsertaan dirinya dan beberapa pengurus PD dan PR.

Dimana KBPP-Polri Polda Sulut yang mengikutsertakan tim yang cukup banyak menuai hasil yang maksimal.

“Dari seluruh peserta yang berasal dari 28 Provinsi, Sulut meraih hasil terbaik dalam pelaporan setiap program di daerah. Dan sebagai reward, KBPP-Polri Polda Sulut ditunjuk sebagai salah satu tim perumus hasil Rapimnas yang terdiri dari 5 perwakilan Polda se-Indonesia. Sedangkan tim perumus dari PD Polda Sulut terdiri dari Rubby Worek, Altin Mantiri, dan Fice Montolalu,” tukas Montolalu.

Menurut Sekjen KBPP-Polri, Paul Oroh, Rapimnas KBPP-Polri ini menghasilkan beberapa rekomendasi yang berhasil dirumuskan bersama antara lain, KBPP-Polri bersama Polri ikut menangkal isu SARA, Radikalisme dan gangguan Kamtibmas sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilcaleg dan Pilpres.

Hal yang paling utama adalah KBPP-Polri mendukung arahan Kapolri dalam rangka ikut menyukseskan pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

“Kepada seluruh PD KBPP-Polri se-Indonesia untuk segera melaksanakan agenda rakerda, serta musyawarah resort sebagai upaya konsolidasi dan untuk mengamankan hasil Rapimnas di masing-masing daerah,” pungkas Paul Oroh.

Pelaksanaan Rapimnas yang berlangsung mulai 19 – 21 September ini merupakan agenda wajib didalam kelembagaan KBPP-Polri, sementara untuk program selanjutnya adalah Rakernas dan Munas yang akan dilaksanakan kemudian.

Tim KBP-Polri Polda Sulut terdiri dari Fice Montolalu(PD), Altin Mantiri, dari Resor Minsel, Henny Sinaulan (PD), Decky Maskikit dari Resor Manado, Joko Sukaemi (PD), Rubby Worek dari Resor Minut, Linda Lahamesang dari Resor Bolmong, Donni Tentero dari Resor Minahasa, Julita Nelwan dari Resor Tomohon, Novie Tangkudung dari Resor Bitung dan Aswin Kasim dari Resor Manado.

 

(***/FindaMuhtar)

 

Baca Juga:

Vonnie Panambunan Ikut Rapimnas KBPP Polri

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

5 × 5 =