BeritaManado.com

Jurnalis Senior Ini (tetap) Jagokan Timnas Jerman, Begini Alasannya

June 17
12:18 2018

Bendera Jerman di bagian atas rumah Ventje

 

Manado, BeritaManado.com – Perhelatan Piala Dunia Russia sudah memasuki hari ke-tiga. Beberapa tim unggulan sudah melakoni laga perdana seperti Spanyol, Portugal, Prancis dan Argentina.

Menarik, di setiap perhelatan Piala Dunia para penggemar fanatik deg-degan menunggu kira-kira tim nasional negara mana yang akan keluar sebagai juara.

Bagi ventje Bilusajang, warga Dendengan, kota Manado yang juga jurnalis senior, Piala Dunia Russia 2018 masih akan menjadi milik Timnas Jerman. Bukan tanpa alasan Ventje tetap menjagokan panser Jerman menjadi jawara.

“Jerman juara bertahan dengan rekor 4 kali juara dunia. Artinya secara tradisi dan kualitas permainan tim panser tak diragukan kembali menjadi juara piala dunia 2018,” jelas Ventje.

Nama-nama tersohor seperti Mesut Ozil, Thomas Muller, Toni Kross dan penjaga gawang Manuel Neuer masih menjadi andalan untuk menjaga asa Jerman sebagai negara sangat “dikagumi” pada setiap turnamen sepakbola.

Selain pemain-pemain senior, lanjut Ventje, Jerman memiliki deretan pemain muda yang sudah menunjukkan kelas dunia di kompetisi liga. Nama-nama seperti Timo Werner dan Joshua Kimmich merupakan pemain muda potensial yang diboyong pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

“Siapa yang meragukan kombinasi muda dan senior Timnas Jerman ini? Kekuatiran banyak orang tentang mitos juara bertahan akan terpuruk di piala dunia selanjutnya tidak akan berlaku bagi Jerman, apalagi Jerman adalah tim pemecah mitos ketika menjuarai Piala Dunia Brasil 2014 dan merupakan tim Eropa pertama yang menjadi juara piala dunia di benua Amerika,” tandas Ventje penuh keyakinan.

Diketahui, pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, telah menunjuk pemain-pemain yang akan tampil di Piala Dunia Russia 2018.

Nama pesepakbola-pesepakbola tersohor asal Jerman tercantum dalam daftar tersebut. Beberapa pemain yang dipastikan bakal tampil di Piala Dunia 2018 ialah Mesut Ozil, Thomas Muller, serta Toni Kross.

Penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer, juga dipastikan akan bermain bersama Ozil dan kawan-kawan di Piala Dunia 2018. Neuer bahkan dipercaya menjadi kiper utama Der Panzer –julukan Timnas Jerman. Padahal, sang kiper baru saja pulih dari cedera.

Di Piala Dunia Russia 2018, Timnas Jerman bergabung di Grup F bersama Mexico, Swedia dan Korea Selatan. Jerman akan mengawali usahanya mempertahankan piala dunia malam ini melawan Mexico.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

14 − ten =