BeritaManado.com

Jika Ringroad III Selesai, Ruas Ini Menjadi Vital

April 23
18:51 2018

Ruas Sea-Warembungan-Tinoor akan terkoneksi langsung dengan Ringroad III

 

Manado, BeritaManado.com – Ruas jalan Sea-Warembungan-Tinoor merupakan salah-satu akses Manado-Tomohon terutama pengendara dari arah Malalayang ke Tomohon atau sebaliknya.

Ruas Sea-Warembungan-Tinoor tersebut diperkirakan akan menjadi akses vital dan semakin ramai kendaraan jika Manado Outer Ringroad tahap III Kalasey-Winangun telah selesai pembangunan dan sudah digunanakan nanti.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Rocky Wowor, mendorong pemerintah memiliki perencanaan pembangunan ruas Sea-Warembungan-Tinoor melalui pelebaran jalan.

“Sekarang saja sudah ramai kendaraan, apalagi ketika Ringroad III selesai dan sudah bisa digunakan dipastikan akan semakin banyak kendaraan melintasi ruas Sea-Warembungan-Tinoor. Kedepan jalan perlu dilebarkan,” tandas Rocky Wowor kepada BeritaManado.com, Senin (23/4/2018).

Selain pelebaran jalan, legislator PDI-Perjuangan ini juga mengusulkan pembukaan jalan baru di luar desa Warembungan dan Tinoor agar kendaraan yang melintas tak harus lewat dalam kampung.

“Ada dua opsi, melebarkan jalan dalam kampung atau membangun jalan baru diluar kampung. Menurut saya lebih baik bangun jalan baru daripada melebarkan jalan kampung yang sudah padat rumah penduduk,” tukas Wowor.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

6 + fifteen =